Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Ambil Formulir di PAN dan PDIP

Tanggal 25 Apr 2024 - Laporan Joko Sulistyo. - 236 Views
Mantan Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mendaftar dan mengambil formulir bakal calon Bupati Pringsewu di DPD PAN Kabupaten Pringsewu. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat Bupati Pringsewu selama satu tahun sembilan bulan, Adi Erlansyah tertarik untuk meneruskan jabatannya menjadi bupati definitif.

Karena itu, Penjabat Bupati Pringsewu periode 2022 – 2024, akan mengikuti konstestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) pada tahun 2024. 

Untuk memenuhi proses itu, Adi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Pringsewu dengan mengikuti penjaringan di dua partai politik sekaligus. Di Partai Amanat Nasional (PAN) dan PDI Perjuangan. 

Pada Kamis, 25 April 2024, Adi Erlansyah yang didampingi timnya, Budi Heriynto,  Ahmad Muslim, Muhammad Ari dan Mahdi, mendatangi Sekretariat DPD PAN Pringsewu di Kelurahan Pringsewu Timur sekitar pukul 10.00 WIB.

Kedatangan Adi disambut Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Pringsewu, Eko Andriono, Dedi Sutarno, Toyib, Syahrul Tanjung dan lainnya. 

Selesai mengambil berkas di PAN, Adi Erlansyah melanjutkan mengambil berkas penjaringan di PDI Perjuangan di Pekon Gumukrejo Pagelaran sekitar pukul 10:50 WIB.

Di PDI Perjuangan, Adi Erlansyah diterima Ketua Palgunadi, Sekretaris Bambang Kurniawan, Bendahara F. Heridian dan ketua penjaringan Grace Purwo Nugroho.

Pada kesempatan itu, Adi Erlansyah mengatakna, selama menjadi Penjabat Bupati Pringsewu, telah melihat banyak potensi dan permasalahan yang ada di Pringsewu.

“Berbekal pengalaman menjadi Penjabat Bupati Pringsewu, kami ingin melanjutkan pembangunan yang telah menjadi program unggulan. Seperti bidang infrastruktur, sosial, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai pensiunan pegawai negeri sipil, Adi Erlansyah mengaku bukan kader partai manapun. Untuk itu, dia akan menjalin komunikasi dengan partai lainnya, selain PAN dan PDIP.

Sementara, Ketua DPC PDI Pringsewu, Palgunadi menyatakan hingga saat ini empat orang yang mendaftar. Tiga berasal dari internal partai dan satu eksternal partai.

Pertama, Fajar Fakhlevi mantan Komisioner Bawaslu Pringsewu, kedua Dini Repilina seorang Akedimisi, ketiga Yurizal Waka II DPRD Pringsewu, keempat Budiman mantan Sekda Pringsewu dan kelima Adi Erlansyah eks. Pj. Bupati Pringsewu. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PENGUMUMAN PENDAFTARAN PESERTA CALON ANGGOTA ...

PENGUMUMANPENDAFTARAN PESERTA CALON ANGGOTA PANWASLU KECAMATANDAL ...


RMD: Lampung Maju dan Lebih Baik Bersama Geri ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Partai Gerindra secara resmi dinyatakan ...


Konser Musik Hanan dan Ririn di Lapangan Amba ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ribuan warga memadati lapangan Pekon Ambar ...


KPU Lampura Tetapkan 45 Caleg Terpilih Pemilu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com