Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Ikut Penjaringan di PAN dan PDIP

Tanggal 26 Apr 2024 - Laporan Sulistyo - 263 Views
Ririn Kuswantari mendaftarkan diri sebagai Bacalon Bupati Pringsewu di PAN dan PDIP Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Golkar  Ririn Kuswantari mendaftarkan diri dan mengambil formulir Bakal Calon Bupati Pringsewu di panitia penjaringan DPD PAN Pringsewu dan DPC PDI Perjungan Kabupaten Pringsewu.

Wanita dan politisi Golkar Lampung senior itu datang di dua sekretariat mengawali  di Sektetariat pada Jum'at (26/4/2024) mulai pukul 09.30 lalu berlanjut ke Sekretariat PDIP,  didampingi suaminya Wendi Melfa dan sejumlah pendamping seperti Anton Subagio, Aceng Ahmad Hijar, Suyadi dan pengurus lainnya.

Ririn Kuswantari dihadapan awak media mengatakan bahwa dirinya sebenarnya sudah mendapat tugas dari DPP Partai Golkar guna mempersiapkan diri mengikuti Pilkada Kabupaten Pringsewu tahun 2024 dengan posisi sebagai bakal calon Bupati.

"Benar, saya salah satunya yang mendapat surat tugas dari DPP Golkar untuk maju menjadi bakal calon Bupati Pringsewu periode 2024-2029,"ucapnya.

Menurutnya, Kabupaten Pringsewu tidak asing lagi bagi dirinya sebab sudah tiga periode dirinya mencalonkan menjadi anggota DPRD Propinsi Lampung dan berhasil duduk kembali, diakui Kabupaten Pringsewu penyumbang suara yang cukup banyak.


"Melihat kondisi inilah maka saya merasa terpanggil untuk kembali ke Pringsewu. Membangun Kabupaten Pringsewu melalui jalur pimpinan eksekutif yakni Bupati Pringsewu,"ujarnya.

Sementara disinggung muncul dan ramainya nama Ririn Kuswantari di calonkan menjadi Bakal Calon Bupati Kabupaten Pesawaran, dia hanya tersenyum saja seraya  menampiknya. 

Menurutnya hal itu sah-sah saja, ada masyarakat dan sekelompok elemen masyarakat yang membuat statement dirinya untuk maju di Kabupaten Pesawaran. Karena memang Kabupaten Pesawaran adalah bagian dari dapilnya termasuk Kota Metro saat pencalonan menjadi anggota DPRD Provinsi Lampung, bahkan perolehan suara di Pesawaran juga cukup banyak.

Namun Ririn Kuswantari dari dulu tetap berniat dan berkeinginan mengabdi di Kabupaten Pringsewu."Do'akan saja semoga proses perjalanannya pada Pilkada 2024 ini akan mendapat kelancaran dan kemudahan serta sukses,"imbuhnya.


Terpisah Ketua DPC PDI Perjungan Kabupaten Pringsewu Palgunadi didampingi panitia penjaringan Grace Purwo Negoro dan Agus Purnono menjelaskan, untuk  pendaftaran Balon Bupati dan Balon Wabup di sekretariat DPC PDI Perjuangan Pringsewu yang mulai dibuka sejak Selasa 16 April 2024 sampai 5 Mei 2024 mendatang. Hingga Jum'at (26/4/2024) sudah ada lima   (5) orang yang mendaftar mengambil formulir, baik posisi balon bupati juga balon Wabup.

Kelimanya yakni Fajar Fahelevi Mantan Anggota Bawaslu Pringsewu, Dini Repilina kader PDI-P Provinsi Lampung, Wakil Ketua II DPRD Pringsewu Yulizar, Mantan Sekda Pringsewu Budiman dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Ririn Kuswantari.

"Masih ada waktu sekitar sembilan hari lagi pembukaan penjaringan, saya yakin pasti bakal ramai lagi pendaftarnya,"kata Palgunadi.

Sedang Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Pringsewu Eko Andriono, menjelaskan proses pendaftaran dan pengambilan formulir calon kepala daerah di DPD PAN Pringsewu secara gratis tidak dikenakan biaya seperakpun.

“DPD PAN Pringsewu membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati pada 22 April – 7 Mei. Sedang pengembalian berkas 8 Mei hijgga 15 Mei 2024,” ujarnya.

Eko berharap kepada para bakal calon bupati dan wakil bupati  yang mengambil berkas di DPD PAN Pringsewu, maka  untuk pengembalian berkas setidaknya sebelum agenda Rakernas di DPP PAN yang digelar pada 9 hingga 11 Mei 2024. “Maksudnya agar berkas dari para bakal calon tersebut bisa kami bawa langsung di DPP PAN,”imbuh Eko Andriono.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Besok, Rahmat Mirzani Djausal Sambangi Nasdem ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Rahmat Mirzani Djausal (RMD), Ketua DPD ...


Bursa Cagub Lampung, Herman HN Punya Misi Lan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Walikota Bandarlampung dua period ...


Hanan A Rozak Gercep Kembalikan Berkas Pencal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Salah satu bakal calon gubernur (Bacagub ...


Dua Bacawagub Daftar Lewat PDI Perjuangan Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bursa calon kepala daerah di Lampung mul ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com