Kontes Bonsai HUT Tubaba, Bonsai Serut dari Bandarlampung Raih Nilai Best Ten

Tanggal 26 Apr 2024 - Laporan Solihin - 836 Views
Bonsai Serut milik Supriyadi Alfian dari Bandarlampung meraih nilai best ten kategori pratama Kontes Bonsai Tingkat Nasional HUT ke 15 Tubaba

MOMENTUM, Panaragan--Bonsai serut milik Supriyadi Alfian dari Bandarlampung berhasil meraih nilai best ten kategori pratama dalam Kontes Bonsai Tingkat Nasional yang diselenggarakan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Tulangbawang Barat, Jumat (26-4-2024).

Kontes Bonsai bertajuk ‘Cangget Bonsai Tubaba’ itu diselenggarakan untuk memeriahkan HUT ke 15 Kabupaten Tulangbawang Barat. Acara yang akan berlangsung hingga 28 April itu dipusatkan di Kompleks Wisata Islamic Center Tubaba.

"Ada tiga kelas dalam kontes ini: Prospek, Pratama, Madya dan Utama," kata Ketua PPBI Kabupaten Tubaba Rizal Irawan.

Tim penilai dalam kontes bosai tersebut berasal dari PPBI pusat. "Setiap kelas itu ada ratusan bonsai yang ikut serta dalam kontes ini. Tim penilai akan memili sepuluh pohon bonsai terbai ditiap kelas," terangnya.

Dia menjelaskan, bosai yang mendapatkan bendara merah artinya dinilai  baik sekali. "Kalau bosai itu mendapat nilai plus, juri akan memberi bendera kuning. Jadi bonsai yang mendapat bendara merah dan kuning, artinya mendapat nilai best ten," jelasnya.

Bonsai yang mendapat  bendera  merah dan kuning atau nilai best ten, bisa ikut kontes tingkat nasional. "Untuk bonsai yang mendapat bendera merah, kuning dan biru, artinya mendapat nilai best in class. Itu hanya satu bonsai saja yang terpilih di setiap kelas," paparnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Firsada Ajak Kembangkan Potensi SDM ...

MOMENTUM, Panaragan--Sumber daya manusia menjadi salah satu poten ...


Kontes Bonsai HUT Tubaba, Bonsai Serut dari B ...

MOMENTUM, Panaragan--Bonsai serut milik Supriyadi Alfian dari Ban ...


Artc Corner, Studio Lukis yang Menawarkan Art ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi pecinta seni di Banda ...


Puluhan Grup Nyambai Bertarung di Pesagi Cult ...

MOMENTUM, Liwa -- Puluhan grup nyambai bertarung dalam Pesagi Cul ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com