Tubaba Bimtek Smart Village

Tanggal 29 Apr 2024 - Laporan Solihin - 151 Views
Pj Bupati Tubaba Muhammad Firsada

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar sosialiasi progam smart village atau kampung pintar.

Bimtek yang diikuti para kepala dan aparatur tiyuh (desa) se-Kabupaten Tubaba itu berlangsung di Hotel Kurnia, Bandarlampung, Minggu (28-4-2024).

Penjabat Bupati Tubaba Muhammad dalam sambutan pembukaan bimtek tersebut mengatakn,  konsep smart village sebagai solusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat tiyuh. 

"Melalui program smart rillage yang digagas oleh Pemprov Lampung, kita berupaya untuk memberdayakan tiyuh-tiyuh agar mampu bersaing secara digital dan menghadapi tantangan dalam era seperti sekarang ini," kata Firsada.

Tujuan bimtek tersebut, lanjut dia, memberikan pemahaman yang komprehensif tentang konsep smart village, termasuk implementasi teknologi informasi dan komunikasi di tingkat tiyuh. 

"Peran Pemprov Lampung dalam pengembangan dan aplikasi smart village terus dilakukan, diantaranya dengan memberikan dana bantuan khusus kepada seluruh tiyuh dan kelurahan di Tubaba sebesar Rp6 juta  guna pelaksanaan Bimtek progam smart village," jelasnya.

Pj Bupati Tubaba juga mengajak para peserta aktif berpartisipasi dalam menyusun rencana aksi yang akan diimplementasikan di masing-masing tiyuh.

"Saya berharap melalui acara Bimtek ini, para peserta dapat mengembangkan gagasan-gagasan kreatif dalam mewujudkan tiyuh-tiyuh pintar atau smart village yang berdaya saing," kata Firsada. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com