Pesawaran Aman Dari Penyakit Difteri

Tanggal 11 Des 2017 - Laporan - 941 Views
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesawaran Aila Karyus.

Harianmomentum.com--Kabupaten Pesawaran masih aman dari penyebaran penyakit Difteri, yang saat ini merebak dan menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) di sejumlah provinsi di Indonesia.

 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesawaran Aila Karyus mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan  terkait penyebaran penyakit tersebut.

 

"Sejauh ini di Kabupaten Pesawaran belum ada laporan terkait penyebaran penyakit tersebut. Jadi di Kabupaten ini masih aman,"  kata Aila pada harianmomentum.com, Senin (11/12)

 

Dia menerangkan, penyakit Difteri ini sangat rentan menyerang anak-anak, khususnyak yang tidak diimunisasi. “Di Kabupaten Pesawaran, persentase peserta imunisasi Difteri  sudah mencapai 95 persen. Jadi mudah-mudahan penyakit ini tidak menjangkit di kabupaten  ini ," harapnya. 

 

Menurut dia, Dinkes Pesawaran sudah berkordinasi dengan pihak terkait, seperti puskesmas dan kader-kader kesehatan serta TP PKK untuk melakukan sosialisasi upaya pencegahan penyebaran penyakit tersebut.

 

"Kita juga mengimbau, khususnya kepada masyarakat yang memiliki balita segera memeriksakan ke Puskesmas, jika terjadi gejala-gejala, seperti panas tinggi dan sulit menelan karena ada luka pada tenggorokan,” imbaunya. (doy)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com