Firsada Ajak Kembangkan Potensi SDM

Tanggal 05 Mei 2024 - Laporan Solihin - 210 Views
Penjabat Bupati Tulangbawang Barat Muhammad Firsada,

MOMENTUM, Panaragan--Sumber daya manusia menjadi salah satu potensi yang harus dikembangkan untuk menunjuang keberhasilan pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Muhammad Firsada, saat menghadiri kegiatan Pentas dan Pameran Akhir (Resital) Sekolah Seni Tubaba Tahun 2024. Kegiatan berlangsung di obyek wisata Kota Budaya Uluan Nughik, Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulang Bawangtengah,  Sabtu (4-5-2024).

"Menggali dan mengembangkan potensi sumber daya manusia itu, bisa dilakukan dari berbagai aspek, seperti kesenian dan kebudayaan. Kemajuan seni dan budaya suatu daerah akan berbanding lurus dengan pencapaian pembangunan," kata Firsada.

Menurut dia, keberadaan Sekolah Seni Tubaba diharapkan mampu mencetak generasi muda bertalenta seni.

"Sekolah Seni Tubaba ini pada prinsipnya untuk membangkitkan potensi yang ada pada masing-masing individu. Lewat sekolah ini, kita bisa gali potensi-potensi lain, apakah seni beladiri pencak silat atau lain-lain," terangnya.

"Mari bersama kita gali potensi yang ada di Tubaba, tidak hanya potensi-potensi sumber daya alam. Hari ini kita membangkitkan menumbuhkan potensi sumber daya manusia untuk menunjang program pembangunan, khususnya di bidang pariwisata," ajaknya.

Hadir dalam kesempatan tersebut: jajaran Forkopimda, Ketua TP PKK Tubaba, Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah 7 Bengkulu dan sejumlah pejabat pemkab setempat. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Firsada Ajak Kembangkan Potensi SDM ...

MOMENTUM, Panaragan--Sumber daya manusia menjadi salah satu poten ...


Kontes Bonsai HUT Tubaba, Bonsai Serut dari B ...

MOMENTUM, Panaragan--Bonsai serut milik Supriyadi Alfian dari Ban ...


Artc Corner, Studio Lukis yang Menawarkan Art ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi pecinta seni di Banda ...


Puluhan Grup Nyambai Bertarung di Pesagi Cult ...

MOMENTUM, Liwa -- Puluhan grup nyambai bertarung dalam Pesagi Cul ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com