Mesuji Gelar O2SN dan FLS2N SD dan SMP Tingkat Kabupaten

Tanggal 16 Mei 2024 - Laporan Arifin. - 244 Views
Kabupaten Mesuji menggelar O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten di SDN 5 Tanjungraya. Foto. Arifin.

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji menggelar Ompiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SD-SMP.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji Andi S Nugraha, didampingi Kepala Bidang Dikdas Rahma Pratiwi, pengawas sekolah, seluruh kepala sekolah dan dewan juri, dilaksanakan di SDN 5 Tanjungraya, Mesuji Rabu (15-5-2024)

Cabang-cabang olahraga yang dilombakan dalam O2SN meliputi, renang, taekwondo, pencak silat, bulutangkis dan atletik. Sementara FLS2N dilakukan dengan kreasi tari, pantomim, solo song, kriya anyam dan melukis," kata Andi S Nugraha.

Tujuan dari kompetisi dan seleksi FLS2N dan O2SN di tingkat Kabupaten ini untuk mencari pemenang mewakili Kabupaten Mesuji kemudian kembali mengikuti kompetisi dan seleksi di tingkat provinsi.

"Ajang yang tepat untuk menyalurkan bakat siswa secara berkelanjutan sehingga dapat melahirkan bakat-bakat potensial baik di bidang seni maupun olahraga,"ujarnya. 

Ditempat yang sama Kabid Dikdas Mesuji Rahma Pratiwi mengungkapkan, para peserta telah dibekali latihan, agar setiap cabang perlombaan memperoleh prestasi terbaik. 

Perlombaan O2SN tingkat Kabupaten 2024 pertama kalinya dibuka sebelumnya sempat vakum selama 4 tahun karena Covid-19", katanya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Siapkan Mahasiswa Studi ke Luar Negeri, Prodi ...

MOMENTUM, Bandarlampung –  Program Studi Pendidikan Bahasa ...


Stadium General UIN Raden Intan Lampung Bahas ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Adab Universitas Islam Negeri ...


Rektor UIN Raden Intan Lampung Perluas Jejari ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Di sela perjalanan ke Tomsk State Univer ...


Tomsk State University Dukung UIN Raden Intan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebagai tindak lanjut penandatanganan Me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com