Pj Bupati Pringsewu: Aparatur MPP Diminta Tegakkan Integritas

Tanggal 22 Mei 2024 - Laporan Joko Sulistyo. - 165 Views
Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan meninjau MPP Kabupaten Pringsewu. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan meminta masyarakat memanfaatkan berbagai pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pringsewu. 

Sementara, kepada para aparatur pelayanan, dia meminta untuk berkomitmen menegakkan integritas, menjunjung tinggi moralitas dan etika, serta profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Keberadaan MPP Kabupaten Pringsewu menjadi bukti nyata komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mendukung pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Pringsewu ini,"kata Marindo Kurniawan saat meninjau MPP Kabupaten Pringsewu, Selasa (21-5-2024).

Pj. Bupati Pringsewu mengatakan, Kabupaten Pringsewu telah memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP) yang menawarkan transformasi dalam pelayanan publik dengan mengintegrasikan berbagai layanan secara terpadu satu pintu. 

Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kecepatan, kemudahan, kenyamanan, dan keamanan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, MPP Kabupaten Pringsewu saat ini memiliki 16 gerai pelayanan publik yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang pelayanan prima. Fasilitas tersebut mencakup pelayanan khusus bagi kelompok rentan seperti penyandang disabilitas, lanjut usia, wanita hamil, korban bencana alam, dan korban bencana sosial. 

Selain itu, tersedia pula ruang bermain anak, ruang ibadah, ruang laktasi, ruang pengaduan, dan berbagai fasilitas lainnya.

Maka adanya MPP, diharapkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kabupaten Pringsewu akan meningkat. Selain itu, MPP juga diharapkan dapat meningkatkan investasi di daerah ini, yang pada gilirannya akan mendukung percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi. Efek berganda (multiplier effect) dari peningkatan pelayanan publik diharapkan dapat mendorong kemajuan di berbagai aspek kehidupan masyarakat.

"Saya mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan berbagai pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Pringsewu. Kepada para aparatur pelayanan, saya mengimbau untuk berkomitmen menegakkan integritas, menjunjung tinggi moralitas dan etika, serta profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,"pinta Marindo Kurniawan. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


DPRD Gelar Paripurna Peringatan HUT Ke-342 Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ko ...


Dilantik Rabu, Staf Ahli Kemenpora Ditunjuk J ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Staf Ahli Kementerian Pemuda dan Olahrag ...


Pringsewu Gelar Peragaan Busana Khusus Lansia ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lomba fashion show atau peragaan busana kh ...


Bulan Ini, Lampung Dapat Tambahan 596 Ribu Ta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Provinsi Lampung mendapatkan tambahan ku ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com