Didampingi Rumah Gibran, Fauzi Kembalikan Berkas ke PKB Pringsewu

Tanggal 24 Mei 2024 - Laporan Joko Sulistyo. - 217 Views
Balon Bupati Pringsewu Fauzi dan Ketua DPC PKB Pringsewu Mastuah. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal Calon Bupati Pringsewu Fauzi mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Rumah Gibran Pringsewu untuk memenangkan pilkada 2024.

Sejumlah pengurus DPK Rumah Gibran turut mendampingi Fauzi saat mengembalikan berkas penjaringan kepala daerah di DPC PKB Pringsewu, Jumat 24 Mei 2024.

Rombongan Fauzi diterima Ketua DPC PKB Pringsewu Mastuah. "Kami datang didampingi relawan Rumah Gibran (Gigih Berani) Gerakan Kebaikan. Rumah Gibran merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial, kesehatan, ekonomi hingga bencana alam," ujar Fauzi, yang juga Dewan Pembina DPK Rumah Gibran Pringsewu.  

Pada kesempatan itu,Fauzi yang juga Rektor IBN Pringsewu-Lampung, mengapresiasi dukungan DPK Rumah Gibran Pringsewu. 

Menurutnya, ormas Rumah Gibran merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial, kesehatan, ekonomi hingga bencana alam."Saya sendiri, Dewan Pembina DPK Rumah Gibran Pringsewu," kata Fauzi.

Wakil Bupati Pringsewu periode 2017 - 2022 akan maju sebagai bupati untuk melanjutkan pembangunan di Bumi Jejama Secancanan. Seperti pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, UMKM dan ekonomi yang muaranya kepada kesejahteraan masyarakat.

Ketua DPK Rumah Gibran Pringsewu Sugeng, Ariyanto didampingi Sekretaris Hendri, mengaku pihaknya mendukung dan siap memenangkan Fauzi menjadi Bupati Pringsewu pada konstetasi pilkada 2024.

"Ini sudah instruksi dari pengurus DPP Rumah Gibran, jadi disetiap pengurus tingkatan  wajib untuk  mendukung dan memenangkan pengurus ataupun keluarga besar Rumah Gibran menjadi kepalan daerah. Termasuk memenangkan Pak Fauzi yang merupakan dewan Penasehat Rumah Gibran Pringsewu untuk menjadi Bupati Pringsewu 2024-2029," jelas Sugeng.

Terpisah, Ketua DPC PKB Pringsewu, Mastuah didampingi Ketua Desk Pilkada PKB Pringsewu Dicky Yoza Saputra mengatakan, pihaknya telah membuka penjaringan sejak 20 April 2024. Hingga kini tercatat 11 orang yang mendaftar. Terdiri dari bakal calon bupati delapan orang, dan sisanya bakal calon wakil bupati. "Pak Fauzi merupakan balon bupati pertama yang mengembalikan berkas,"jelasnya.

Mastuah menambahkan, pada Pileg Pemilu 2024, PKB Pringsewu mendapatkan lima kursi dan bisa satu fraksi serta tetap menjadi pimpinan di DPRD Kabupaten Pringsewu. "Namun untuk mengusung pencalonan pada Pilkada masih kurang tiga kursi lagi. Kami himbau, cakada bisa menjalin komunikasi dengan partai lainnya," harap Mastuah.(**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Nasdem Tunggu Hasil Survei, Herman Optimistis ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung masih menunggu has ...


SMSI Tulangbawang Siap Kawal dan Sukseskan Pi ...

MOMENTUM, Banjaragung--Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tulan ...


Demokrat Pringsewu Perkuat Konsolidasi Jelang ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Kabupate ...


DPP Demokrat Terbitkan Rekomendasi Calon Gube ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com