KPU Pringsewu Kenalkan 'Bung Supri' dan Jingle Pilkada

Tanggal 26 Mei 2024 - Laporan Sulistyo - 190 Views
Komisi Kabupaten Pringsewu melaunching maskot 'Bung Supri' (Rebung Suara Pringsewu) dan jingle 'Pringsewu Ayo Memilih' pada peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu tahun 2024.

MOMENTUM, Pringsewu--Komisi Kabupaten Pringsewu memperkenalkan maskot 'Bung Supri' (Rebung Suara Pringsewu) dan jingle 'Pringsewu Ayo Memilih' pada peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu tahun 2024. 

Launching maskot Rebung (bambu muda) dan jingle itu berlangsung di pelataran Pendopo Pringsewu, Sabtu (25-5-2024) malam dipadati ribuan masyarakat yang antusias menyaksikan dari dekat melihat momen tersebut yang menampilkan berbagai pertunjukan musik oleh para musisi asal Pringsewu, seperti Kipas Tua, Dila Nocil dan Total Musik. Agenda itu diawali dengan tarian multikulture, mengingat Pringsewu masyarakat yang heterogen. 

Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman mengatakan, launching maskot 'Bung Supri' dan jingle 'Pringsewu Ayo Memilih' bertujuan  mensosialisasikan kepada masyarakat supaya masyarakat  lebih memahami dan mengetahui adanya tahapan Pilkada Pringsewu yakni  pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu yang akan dilaksanakan serentak pada 27 November 2024.

Sofyan mengajak masyarakat Kabupaten Pringsewu yang memenuhi persyaratan agar jangan lupa menggunakan hak pilihnya dengan bijak sesuai hati nurani dan terpenting menjaga ketertiban selama proses pemilukada berlangsung.

"Maka ingat pada 27 November 2024 mendatang jangan lupa agar datang ke TPS masing-masing,  gunakan hak pilih anda untuk menyukseskan pilkada 2024. Datang ke TPS dan pilih calon bupati dan wakil bupati sesuai hati nurani,"harapnya. 

Sofyan menuturkan, bahwa kesuksesan pelaksanaan Pemilukada akan berjalan sukses karena adanya partisipasi dan dukungan dari semua pihak, khususnya masyarakat Kabupaten Pringsewu. Maka jika proses tersebut dapat berjalan lancar dan aman, pasti bakal menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk Kabupaten Pringsewu pada periode 2024-2029.

"Saya yakin dengan semangat kebersamaan dan komitmen untuk demokrasi, KPU Kabupaten Pringsewu optimis dapat  menyelenggarakan pemilu yang sukses dan bermartabat,"imbuh Sofyan Akbar Budiman.

Sekda Pringsewu Heri Iswayudi mewakili menekankan para ASN untuk netral dalam Pilkada Pringsewu. Penegakan disiplin pegawai pada pilkada tahun ini lebih diperketat dibandingkan Pemilu sebelumnya.

Dia juga berharap pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu yang tinggal enam bulan lagi, semoga berjalan aman, lancar dan kondusif."Sehingga di Kabupaten Pringsewu ini akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan berintegritas untuk membangun Kabupaten Pringsewu ini,"harap Heri Iswahyudi.

Pada agenda itu nampak hadir  anggota KPU Lampung seperti Antonius Cahyalana, Warsito, jajaran Komisioner KPU Pringsewu Sulaiman, Juniantama Adi Putra, Saefudin, Eliyasari dan Sekretaris KPU Pringsewu Ari Mulandom. Serta Ketua Bawaslu Pringsewu Suprondi dan jajarannya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Nasdem Tunggu Hasil Survei, Herman Optimistis ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung masih menunggu has ...


SMSI Tulangbawang Siap Kawal dan Sukseskan Pi ...

MOMENTUM, Banjaragung--Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tulan ...


Demokrat Pringsewu Perkuat Konsolidasi Jelang ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Kabupate ...


DPP Demokrat Terbitkan Rekomendasi Calon Gube ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com