Bupati Lampung Barat Dukung Program PTSL

Tanggal 13 Des 2017 - Laporan - 807 Views
Illustreasi./Net.

Harianmomentum.com--Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mendukung penerapan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di daerah setempat.

 

"Program itu merupakan kegiatan pendaftaran tanah yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia," kata Pak Cik--sapaan akrab--Bupati Lampung Barat, Rabu (13/12).

 

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat siap untuk membantu mensukseskan program tersebut dengan mensosialisasikan kepada para camat dan seluruh peratin.

 

"Kami akan undang para camat dan peratin, agar memberikan arahan kepada masyarakat bahwa sertifikat ini gratis tanpa pungutan biaya," katanya.

 

Kepala BPN Joni Imron saat bertemu dengan Bupati Parosil Mabsus di sela-sela acara sertijab, mengatakan, Kabupaten Lampung Barat melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) setempat saat mendapatkan kuota sebanyak 5.994 bidang tanah yang digratiskan pembuatan sertifikatnya.

 

Untuk mensukseskan program tersebut, pihak BPN menggandeng pihak Pemkab untuk bekerjasama dalam mensukseskan program tersebut.

 

Menurut Joni Imron, dari jumlah 5.994 sertikat itu di bagi 15 pekon dan 8 kecamatan. Saat ini pembuatannya sedang dalam proses dan diharapkan Februari 2018 selesai.

 

"Lahan yang di data oleh BPN memang sudah ada seluruhnya, namun kepercayaan masyarakat masih minim, jadi enggan menyerahkan bukti pembelian tanah, atau SPPT sebagai dasar pembuatan sertifikat," kata Joni.

 

Mudah-mudahan dengan adanya dukungan dari Pemkab melalui sosialisasi, kepercayaan masyarakat meningkat dan jatah pembuatan sertifikat gratis tahun 2017 dapat diselesaikan.(awn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com