Kurbankan 10 Ekor Sapi, PDI Perjuangan Ingin Jadi Partai yang Bermanfaat

Tanggal 18 Jun 2024 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto. - 144 Views
Jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Lampung, saat diwawancara di lokasi pemotongan hewan kurban. Foto: Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Lampung pada Iduladha 1445 Hijriah menyembelih hewan kurban 10 ekor sapi. 

Bagi partai berlogo kepala banteng moncong putih itu, kurban menjadi momentum dalam memperkuat ukhuwah wathaniyah atau persaudaraan sebangsa dan setanah air.

Sekretaris DPD PDIP Lampung Sutono memastikan, semua hewan kurban yang di sembelih sudah dicek kesehatannya sehingga bebas dari penyakit.

"Rangkaian Idul Adha, PDI Perjuangan Lampung ini di kantor partai melakukan pemotongan sapi sepuluh ekor. Ini koordinasi temen-temen DPD dan pejabat yang lain," kata Sutono di Kantor PDI Perjuangan di Bandarlampung, Senin (17-6-2024).

"Ini bentuk perhatian ukhuwah wathaniyah, islamiyah. Partai ada di sini bersama masyarakat. Partai kita ini rumah bagi semua agama. Pagi hari ini agama Islam yang kita perhatikan," imbuhnya.

Sutono menyampaikan, lewat kurban ini partai berperan ikut membangun komunikasi sosial terhadap konstituen dan masyarakat, sekaligus PDI Perjuangan juga sebagai partai religius dan menjadi rumah kaum nasionalis religius.

"Tentu saja setelah korban ini maknanya, kalau kita haji itu kan harapannya jadi haji yang mabrur dan bermanfaat untuk masyarakat. Kita juga ingin jadi partai yang mabrur, partai yang bermanfaat untuk masyarakat," jelasnya.

Hal ini juga, kata Sutono, merupakan bentuk konsolidasi pengorbanan kader untuk partai. 

"Partai wong cilik ini memang kemarin belum berjaya jagonya menang secara nasional, tapi ini untuk rangkaian agar PDIP Lampung lebih giat bekerja," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bendahara PDI Perjuangan Lampung, Kostiana berharap pada momen kurban 2024 ini pihaknya dapat meningkatkan rasa syukur.

“Alhamdulillah kita maknai kurban tahun ini dengan rasa syukur, mudah-mudahan kurban PDI Perjuangan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menciptakan rasa saling empati,” harapnya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Sobri Serius Nyabup, Tokoh Pemekaran Tubaba: ...

MOMENTUM, Panaragan--Bakal Calon Bupati Tulangbawang Barat (Tubab ...


Mardiana Dapat Dukungan Anggota FKWT Maju Pil ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Ketua Forum Kelompok Wanita Tani (FKWT) ...


Soal Rekom, Arinal: Itu Karunia Tuhan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Gubernur Lampung yang juga mencal ...


Awasi Proses Coklit, Bawaslu: TPS Harus Dekat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menjelang pemilihan kepala daerah (pilka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com