Sertijab Pj Gubernur Lampung, Samsudin Bakal Lanjutkan Program Presiden

Tanggal 20 Jun 2024 - Laporan Ikhsan - 234 Views

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekda Provinsi Lampung yang juga Plh Gubernur Lampung Fahrizal Darminto resmi melakukan serah terima jabatan (Sertijab) kepada Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, di rumah dinas Gubernur Lampung (Mahan Agung), Kamis (20-6-2024) sekira pukul 16.35 WIB.

Selain sertijab Pj Gubernur, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Sertijab Plh Ketua TP PKK Provinsi Lampung, kepada Pj Ketua TP PKK Provinsi Lampung. 

Diketahui, acara sertijab ini sendiri dihadiri tamu undangangan mulai Kapolda Lampung, Danrem Garuda Hitam, Plt Kajati Lampung, OJK, BI, sejumlah Bupati, Rektor, BUMN, BUMD, Ketua Organisasi keagamaan, hingga Komisioner KPU dan Bawaslu.

Dalam sabtutannya, Fahrizal Darminto menjelaskan bahwa, ia menjabat sebagai Plh Gubernur Lampung berdasarkan keputusan Kemendagri untuk mengisi kekosongan setelah Gubernur Arinal Djunaidi habis masa jabatannya pada 12 Juni 2024 lalu.

"Sehingga, pak Mendagri menugaskan Sekretaris Daerah sebagai Plh terhitung mulai tanggal 13 hingga 19 Juni 2024, Itulah kenapa sertijab ini dilakukan Plh kepada PJ," ungkap Fahrizal Darminto.

Fahrizal pun menyampaikan selamat dan terimakasih kepada Samsudin atas kesiapannya sebagai Pj Gubernur Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Fahrizal juga menjelaskan bahwa pemerintah Provinsi Lampung memiliki sejumlah ASN eselon dibawah pemerintahan Pj Gubernur.

"Provinsi Lampung memiliki ASN yang terdiri 56 eselon 2, dan 326 eselon 3, serta 477 eselon 4 yang siap bekerja dan menerima arahan PJ Gubernur Lampung untuk melaksanakan program kerja yang telah tersusun rapi," kata Fahrizal

Fahrizal menyampaikan, terimakasih kepada Forkopimda dan instansi vertikal yang telah membantunya selama menjabat Plh Gubernur Lampung.

"Semoga ke depan Provinsi Lampung dapat meningkatkan kinerja, serta meningkatkan kesejaheraan masyarkat demi menunjang ketahanan nasional, semoga ikhtiar dan doa kita diijabah tuhan yang maha kuasa," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Lampung Samsudin mengaku bakal melanjutkan program prioritas Presiden di Provinsi Lampung.

"Pesan pak presiden, kami akan melanjutkan program prioritas pak presiden di Lampung, diantaranya penanganan masalah stunting, inflasi, dan kemiskinan ekstrim," ungkap Samsudin.

"Pogram-program itulah yang harus kita prioritaskan, dan kita tegak lurus dengan perintah presiden," jelasnya

Prioritas yang kedua, lanjut Samsudin, pihaknya akan melanjutkan program pemerintah sebelumnya yang telah tersusun.

"Sekarang sudah masuk pertemgahan tahun dimana masih ada waktu 6 bulan ke depan, untuk kita upayakan agar masyarakat merasakan manfaat sebesar-besarnya," kata dia.

Selain itu, Samsudin juga mengaku mendapat pesan dari Mendagri untuk melaksanakan program tanpa ada kebocoran anggaran.

"Pak mendagri berpesan, bahwa semua pelaksanaan program di daerah mesti dilakukan dengan sebaik-baiknya, jangan sampai ada kebocoran anggaran.

Dia pun mengatakan bahwa hal itu bukan hanya menjadi tugas Pj Gubernur, melainkan tugas semua pihak.

"Tentu konsekuensinya adalah aparat penegak hukum, tentu kita tidak ingin itu terjadi di provinsi Lampung," kata Samsudin

"Dan peranan bukan hanya Pj Gubernur, bukan hanya sekda, dan forkopimda, tapi semua unsur masyarakat harus menjaga semua agar berjalan sebaik-baiknya," tutupnya. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Marindo Minta Pers Jaga Netralitas dan Transp ...

MOMENTUM, Pringsewu--Penajbat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo Kurni ...


Lagi, Pejabat Pemprov Dilantik Diam-Diam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Empat pejabat eselon III di lingkungan P ...


Jabatan Pj Bupati Tanggamus Diperpanjang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jabatan Asisten Perekonomian dan Pembang ...


Siap-siap, Lampung Bakal Ujicoba Penggunaan B ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertamina akan melakukan uji coba pembel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com