Gubernur Resmikan Jembatan Gantung di Pesawaran

Tanggal 14 Des 2017 - Laporan - 1155 Views
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo didampingi Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meresmikan jembant gantung di Desa Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan.

Harianmomentum.com--Gubernur Lampung M Ridho Ficardo meresmikan hasil pembangunan jembatan gantung di  Desa Sukaraja, Kecamatan Gedongtatan, Kabupaten Pesawaran, Kamis (14/12).

 

Gubernur berharap, jembatan gantung yang dibangunan melalui program 1000 jembatan untuk Indonesia itu, semakin mempermudah akses  transportasi dan perekonomian warga.

 

"Saya berharap, jembatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk memperlancar akses transportasi dan perekonomian,”  kata gubernur.

 

Menurut  gubernur, pembangunan jembatan gantung itu hanya bersifat sementara. Dia berjanji, kedepan jembatan tersebut akan dibangun permanen.

 

“Jembatan ini hanya sementara. Mudah-mudahan jika saya dan pak bupati (Dendi Ramadhona) dapat terus diberi kesehatan, jembatan ini bisa kita bangun secara permanen," ucapnya. 

 

Gubernur juga mengimbau masyarakat, untuk tetap berhati-hatisaa melalui jembatan gatung tersebut. Mengingat kapasitas dan kondisi bangunan jembatan itu, masih  sangat terbatas.

 

"Ingat, jembatan ini ada ukurannya. Jika akan dilalui masyarakat, beban maksimalnya hanya 350 kilogram, jadi jangan diabaikan, itu harus dipatuhi," imbaunya. 

 

Diketahui, jembatan gantung tersebut dibangun  melalui program 1000 jembatan untuk Indonesia yang dilaksanan secara bergotong royong  oleh tim vertical rescue, Pramuka dan taruna tanggap bencana  (Tagana) serta masyarakat setempat .(doy)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com