Polisi Sita 4 Senjata Api Saleh Mukadam, Kapolres: Tersangka Gunakan Senpi untuk Acara Adat

Tanggal 07 Jul 2024 - Laporan Agus Setiawan. - 371 Views
Kapolres Lampung Tengah, Kapolres Lamteng AKBP Andik Purnomo. Foto. Agus Setiawan.

MOMENTUM, Gunungsugih--Polisi menyita empat senjata api lengkap dengan amunisi, yang diduga milik Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah dari Fraksi Gerindra, Muhammad Saleh Mukadam. 

Penyitaan senjata api itu terkait dengan kasus terbunuhnya seorang warga akibat terkena tembakan nyasar dalam acara pesta pernikahan di Kampung Maratamilir, Kecamatan Seputihsurabaya, Lampung Tengah, Sabtu 6 Juli 2024.

Kapolres Lampung Tengah, Kapolres Lamteng AKBP Andik Purnomo menyebutkan, senjata itu terdiri dari satu laras panjang dan tiga pucuk laras pendek. 

"Kami mengamankan senjata api laras panjang dan tiga lainnya ukuran kecil. Lengkap dengan pelurunya," kata Kapolres dalam konferensi pers di mapolres setempat di Gunungsugih, Ahad 7 Juli 2024.

Baca Juga: Korban Tewas Paman Tersangka, Polisi Buru Pemasok Senjata Api Saleh Mukadam

Senjata api terdiri satu satu pucuk senjata api jenis ZORAKI MOD 914-T, satu buah magazine, empat selongsong amunisi, satu pucuk senpi laras panjang FNC BELGIA, satu buah magazine, satu buah tas senjata warna hijau, satu pucuk senjata HS lengkap degnan magazine, satu pucuk senpi Revolver Cobra,  dua buah magazine, 60 butir amunisi kaliber 5,56 mm, 34 butir amunisin kaliber 9 mm.

Kapolres Andik mengatakan, beberapa senjata yang dimiliki Saleh Mukadam hanya digunakan saat acara adat. "Pelaku mengaku beberapa senjata yang dimilikinya digunakan saat acara adat saja," katanya.

Dia menambahkan, Saleh Mukadam (MSM) akan dilakukan tes kejiwaan serta telah dilakukan tes urine. "Kita akan lakukan tes kejiwaan dan telah kita lakukan tes urine. Tapi, tes urine kami masih menunggu hasilnya," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Polisi Tangkap Dua Tersangka Perampokan di Pe ...

MOMENTUM, Penawartama--Tekab 308 Presisi Polres Tulangbawang bers ...


Polisi Tangkap Penembak Istri di Lampung Teng ...

MOMENTUM, Lampung--Satreskrim Polres Lampung Tengah dan Tim Jatan ...


Polsek Pakuanratu Beri Pemahaman Hukum kepada ...

MOMENTUM, Pakuanratu--Kepolisian Sektor Pakuanratu, Polres Waykan ...


Kejari Tetapkan Tersangka Korupsi PKBM di Tul ...

MOMENTUM, Menggala--Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulangbawang meneta ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com