Pegulat Lampung Sabet Tiga Perunggu Kejurnas

Tanggal 08 Jul 2024 - Laporan Kontributor - 251 Views
Pegulat Lampung meraih medali perunggu Kejurnas 2024 di Sumatera Barat

MOMENTUM, Padang--Seolah bangun dari tidur panjang, cabang olahraga gulat Provinsi Lampung kembali unjuk gigi di kancah nasional.

Tiga medali perunggu diraih para pegulat Lampung dari kejuaraan nasional yang berlangsung di Provinsi Sumatera Barat, 19-25 Juni 2024.

"Alhamdulillah hasil program latihan anak-anak menunjukan perkembangan positif. Kita dapat tiga perunggu dari kejurnas di Sumatera Barat, bulan lalu," kata Pelatih Gulat Lampung Dedi Irawan Gultom.

Tiga medali perunggu dari kejurnas tersebut disumbangkan dari: kelas 68 kilogram putri atas nama Noviana dan Bunga Aulia yang turun di kelas 62 kilogram putri. Satu medali perunggu lainya diraih atlet junior Andreas Panjaitan yang turun di kelas 72 kilogram putra.

Noviana dan Bunga Aulia akan mewakili Lampung berlaga di PON XXI yang akan dihelat di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh, September 2024.

"Hasil kejurnas ini, tentu semakin memotivasi  anak-anak untuk meraih prestasi di PON nanti," harapnya.

“Gulat memang spesifik. Punya kekhasan tersendiri. Dalam gulat persaingan akan selalu bergulir sepanjang waktu dan bisa saja saling mengalahkan. Tinggal bagaimana kesiapan mental dan fisik atlet saat bertanding," terangnya.

Menurut Dedi, secara umum pegulat Lampung sudah siap tanding di PON nanti. “Secara fisik dan mental anak-anak sudah siap bertanding di PON. Namun, kami tetap masih perlu meningkatkan performa mereka dengan banyak menambah pertandingan melalui sparing partner, ” jelasnya. 

Masalah keterbatasan saran latihan, tak membuat tim pelatih dan para pegulat Lampung mengeluh.  

“Harus diakui, kami tidak memiliki tempat latihan yang ideal. Dengan fasilitas seadanya, kami terus memacu semangat atlet dengan penguatan mental dan fisik serta teknik bertanding para atlet," ungkapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Reward Mahasiswa Peraih Medali PON, KONI Lamp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


KONI Minta Eforia Pencapaian Lampung 10 Besar ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- KONI Lampung mengimbau semua pihak unt ...


14 Mahasiswa Unila Sumbang Medali di PON XXI ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Universitas Lampung (Unila) mencatat s ...


Sirkuit Mandalika Bukti PTPP Mampu Hadirkan P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seri Balapan MotoGP Indonesia tahun 2024 ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com