Belasan Atlet Pesawaran Siap Berlaga di PON Aceh-Sumut 2024

Tanggal 09 Jul 2024 - Laporan Rifat Arif - 474 Views
Kadispora Pesawaran, Fisky Virdous

MOMENTUM, Gedongtataan-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mendukung belasan atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan dihela di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara, September 2024.

Kepala Dispora Pesawaran, Fisky Virdaus mengatakan, pihaknya bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat telah mempersiapkan atlet-atlet yang berlaga pada PON Aceh-Sumut.

“Bersama KONI Pesawaran, kami telah mengirimkan atlet-atlet berpotensi yang  telah mengikuti seleksi tingkat nasional,” kata Fisky, Selasa (9-7-2024).

Fisky menyebut, ada 15 atlet asal Pesawaran yang akan bertanding di PON 2024. Para atlet tersebut berasal dari sebelas cabang:  satu atlet soft tenis, empat atlet Korfball dan satu atlet selancar ombak (bertanding di Aceh). Kemudian: enam atlet bulutangkis, dua atlet gulat dan satu pencak silat (bertanding di Sumatera Utara).

Ketua KONI Kabupaten Pesawaran Sonny Zainhard Utama mengatakan, para atlet tersebut  saat ini sedang mengikuti  pemusatan latihan di provinsi.

“Untuk atlet asal Pesawaran memang telah melaksanakan pemusatan latihan di  provinsi, karena memang kewenangannya berada di sana,” kata Sonny.

Kendati demikian, Sonny optimistis sejumlah atlet yang akan berlaga dapat menoreh prestasi gemilang dalam helatan olahraga tingkat nasional itu.(**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Kunjungi Mesuji, Pj Gubernur Lampung Hadiri P ...

MOMENTUM, Mesuji--Penjabat Gubernur Lampung Samsudin melakukan ku ...


Dekrafe Pringsewu Jadi Magnet Bagi Wisatawan ...

MOMENTUM, Pringsewu--Dekranasda Cafe (Dekrafe) yang baru saja dir ...


Konser Iwan Fals di Stadion Sukung Kotabumi M ...

MOMENTUM, Kotabumi--Masyarakat Lampung Utara menyambut dengan ant ...


Pj Bupati Pimpin Rapat Persiapan Evaluasi Kin ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Bupati Lampung Utara, Drs. H. A ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com