Sebelas Partai Nonparlemen di Metro Merapat ke Wahdi

Tanggal 12 Jul 2024 - Laporan Adipati Opie - Rio. - 1149 Views
Wahdi Siradjuddin saat menerima rombongan sebelas partai nonparlemen di kediamannya. Foto. Rio.

MOMENTUM, Metro--Sebelas partai politik nonparlemen di Kota Metro merapat dan akan mendukung Wahdi Siradjuddin sebagai bakal calon walikota pada pilkada mendatang. 

Kesebelas partai politik nonparlemen tersebut: Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Nasional (PKN), Partai Ummat dan Partai Buruh.

Ketua koalisi partai nonparlemen, Sally Ardy dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengatakan kedatangan perwakilan sebelas partai nonparlemen untuk silaturahmi membicarakan terkait membangun komunikasi politik untuk memilih pemimpin di Kota Metro yang lebih baik.

"Untuk membangun komunikasi politik yang baik. Ada kemungkinan kami akan memberikan dukungan ke beliau untuk memimpin kembali di Kota Metro," kata dia, usai pertemuan tersebut di Taman Metro Indonesia Indah (TMII), Kamis (11-7-/2024) malam.

Dalam waktu dekat, dia melanjutkan, kesebelas perwakilan partai politik nonparlemen akan mengadakan rapat untuk memutuskan dukungan.

"Kita akan rapatkan kembali dari 11 partai ini sehingga akan menghasilkan siapa yang kita pilih besok," jelasnya.

Sementara, Wahdi Sirajuddin menerima silaturahmi perwakilan sebelas partai nonparlemen adakan silaturahmi dikediamannya. 

"Sebelas partai nonparlemen hadir semua, untuk silaturahim, banyak yang di sampaikan salah satunya yaitu pembangun Kota Metro yang lebih baik lagi ke depan, saya tentu menyambut baik sebelas partai nonparlemen ini," jelas Wahdi.

Wahdi menyebut sebelas partai nonparlemen mempunyai suara yang cukup besar di masyarakat. Wahdi berharap dengan dukungan kawan-kawan dari partai nonparlemen dapat terjalin silaturahmi yang baik, sehingga akan menghasilkan pemimpin yang baik.

"Bagaimana kedepan di butuhkan kepemimpinan yang lebih baik lagi dan saya menyambut dengan gembira tentunya, kita ingin paling tidak kedepan ada proses regenerasi kepemimpinan," ujarnya.

Selanjut, terkait pembangunan Kota Metro di segala sektor. "Infrastruktur yang lebih bagus lagi, pelayanan kepada masyarakat, dalam bidang pendidikan, kesehatan, awal ini kita silaturahim sangat penting betul, kedapan mungkin akan berbicara lebih luas terkait data," ungkapnya. 

Wahdi, tidak menafikan bahwa selama kepemimpinannya masih banyak yang dibenahi di Kota Metro. 

"Tiga tahun empat bulan ini, masi banyak yang harus kita kerjakan," imbuhnya.

Jika ia diberikan satu kesempatan maka Wahdi bersama pasangannya akan menyelesaikan tugas-tugasnnya. 

"Sepakat bersama untuk membuat Kota Metro ini lebih bagus  lagi, membuat kota ini disukai banyak orang, menjadi jujukan kota ini, dalam segala bidang," ucapnya.

Ia berharap ada pemimpin Kota Metro kedepan harus dapat menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) dan Pencanaan Pembangunan Jangka Menengah  (RPJM).

"Pemimpin kedepan harus menyelesaikan RPJP tahap 1 yang selesai tahun 2025, dan dilanjutkan RPJP ke 2 , mencapai Indonesia Emas 2045. Jadi kepemimpinan harus disiapkan , jangan tidak mempersiapkan kepemimpinan, negara ini akan gagal kalau tidak ada proses regenerasi yang baik, alhamdulillah komunikasi sebelas partai non perlemen masi sangat baik  sekali," tambahnya.(**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Lebih Punya Pengalaman, Pengamat Sebut Kesuks ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Peneliti Pusat Studi dan Informasi Pemba ...


Dukung Elfianah-Yugi Wicaksono, Sejumlah Warg ...

MOMENTUM, Mesuji--Sejumlah warga Agungbatin, Kecamatan Simpangpem ...


Rahmat Mirzani Djausal Bakal Buka Turnamen Bi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Relawan Sedulur Mirzani bekerjasama deng ...


Kepemimpinan Musa Ahmad Sisakan Jalan Rusak d ...

MOMENTUM, Seputihraman--Masyarakat di Kecamatan Seputihraman, Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com