Dua Hari Lagi, Polres Mesuji Gelar Operasi Patuh Krakatau

Tanggal 13 Jul 2024 - Laporan Arifin. - 229 Views
Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto saat pelatihan praoperasi di Aula Tri Brata Endra Dharma Laksana, Polres Mesuji. Foto. Arifin.

MOMENTUM, Mesuji -- Dua hari lagi, Polres Mesuji, Provinsi Lampung, menggelar Operasi Patuh Krakatau 2024. Operasi berlangsung selama dua pekan, 15-18 Juli 2024.

Menjelang pelaksanaan operasi, jajaran Polres Mesuji melakukan latihan praoperasi yang digelar di Aula Tri Brata Endra Dharma Laksana, Polres setempat, Jumat 13 Juli 2024.

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto mengatakan, Satlantas Polres Mesuji akan menyelenggarakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan dengan sandi Operasi Patuh Krakatau 2024.

"Sasaran operasi digolongkan menjadi tiga kategori. Yaitu, potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata. Ops Patuh Krakatau 2024 ini akan dilaksanakan di seluruh Kepolisian seluruh Indonesia secara serentak, dengan sandi menurut kewilayahan masing masing," kata Kapolres.

Tujuan operasi, kata dia, untuk mengurangi jumlah pelanggaran dan kejadian lakalantas. Peningkatan kualitas keselamatan dijalan dan menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas.

Selain itu, kata dia, juga untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas. Agar terbangun budaya tertib berlalulintas khususnya di kalangan generasi millenial. Sehingga tercipta situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif.

Diharapkan masyarakat semakin sadar dan patuh terhadap peraturan berlalulintas serta dapat menurunkan angka kecelakaan di jalan, jelasnya.  (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pasutri Asal OKU Timur Medekam di Sel Mapolse ...

MOMENTUM, Baradatu--Aparat Polsek Baradatu, Polres Waykanan, Pold ...


Waspada! Beredar Akun WA Bodong Atas Nama Ket ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ...


Ditlantas Lampung Edukasi Pengguna Jalan Sela ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung men ...


Bea Cukai Gelar Patroli Bersama Berantas Sind ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jende ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com