Sekda Tanggamus Diganti, Heriansyah Lubis Jadi Staf Ahli

Tanggal 18 Jul 2024 - Laporan Nurjanah/Rilis. - 311 Views
Plh Sekda Kabupaten Tanggamus, Suadi mengisi jabatan sekda yang ditinggalkan Hamid Heriansyah Lubis. Foto. Ist.

MOMENTUM, Tanggamus -- Pemerintah Kabupaten Tanggamus memiliki sekretaris daerah (sekda) baru. Pelantikan pejabat tinggi pratama tersebut berlangsung di ruang rapat utama Sekretariat Daerah Tanggamus di Kotaagung, Kamis 18 Juli 2024.

Mutasi jabatan tersebut, berdasar Surat Keputusan Bupati Nomor 800.1.3.3/749/43/2024 memperhatikan surat Ketua Komisi Aparatur Sipir Negara Nomor B-1835/JP.00.01/05/2024 tentang Rekomendasi Hasil Evaluasi Masa Jabatan 5 Tahun PPT Pratama Sekretaris Daerah kabupaten Tanggamus.

Kemudian, Surat Pejabat Gubernur Lampung Nomor 800.1.3.3/2361/M/VI.04/2024 tanggal 17 Juli 2024 tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus. 

Pejabat Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan melantik dan mengambil sumpah/janji Suaidi sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kabupaten Tanggamus. Sebelumnya, Suaidi adalah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus.

Sementara pejabat sekda yang lama, Hamid Heriansyah Lubis dimutasikan menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya, Mulyadi Irsan menyampaikan terima kasih kepada Hamid Heriansyah Lubis atas dedikasi dan jasanya selama menjadi Sekda Kabupaten Tanggamus. Diharapkan, di tempat tugas yang baru, dapat terus bekontribusi dan mencurahkan ilmu dan pengalamannya dalam membangun.

Sementara kepada Suaidi yang ditunjuk sebagai Plh sekretaris daerah, untuk dapat meneruskan apa yang telah menjadi program pejabat lama dalam membangun kabupaten Tanggamus. 

Dikatakan, mutasi yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari hasil evaluasi masa jabatan lima tahun PPT Pratama. Hal ini berpedoman  pada Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Mulyadi berharap, para pajbat tersebut ke depan dapat menjalan tugasnya dengan baik. "Karena tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan. Kita harapkan kedepan agar kita bersama sama mengintrospeksi diri untuk kebaikan kita semua," katanya.

Kepada para asisten, kepala dinas, kepala badan, diharapkan dapat bersama-sama memberikan masukan agar Kabupaten Tanggamus lebih maju. "Yang harus kita lihat, Tanggamus dengan banyaknya hoax yang bisa merusak Tanggamus. Kita ingin lebih positif lagi untuk membangun Tanggamus," katanya.

Penjabat bupati berharap, di sisia waktu enam bulan ke depan, segala program bisa berjalan dengan baik.  (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


ASN Pringsewu Diharapkan Tak Tersandung Kasus ...

MOMENTUM, Pringsewu--Banyak pejabat pemerintah daerah maupun pusa ...


Musim Kemarau, Masyarakat Diimbau Tak Bakar S ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ...


OPD di Lampung Utara Diminta Transparan dalam ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Bupati Lampung Utara, Aswarodi, ...


Pemkba Lampura Dukung Rencana Pengembangan BP ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com