Terima Surat Tugas dari PDIP, Umar Ahmad Dipastikan Maju Pilgub

Tanggal 19 Jul 2024 - Laporan Ikhsan - 362 Views

MOMENTUM, Bandarlampung--DPP PDI Perjuangan resmi memberikan surat tugas kepada Umar Ahmad untuk maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung 2024.

Surat tugas tersebut ditandatangani oleh Ketua DPP PDI Perjuangan M Prananda Prabowo dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto dengan Nomor: 3024 /ST/DPP/V/2024, yang tertanggal 3 Juli 2024.

Dari informasi yang dihimpun, Umar Ahmad mendapatkan beberapa point penugasan.

Pertama, Umar Ahmad ditugaskan untuk melaksanakan konsolidasi untuk memenangkan Pilkada 2024 dengan seluruh struktur partai PDI Perjuangan di Provinsi Lampung dalam dua minggu setelah surat tugas ini diterbitkan.

Kemudian, menyiapkan koalisi partai pendukung guna memenuhi syarat pendaftaran sebagai calon Kepala Daerah Provinsi Lampung pada KPU Provinsi Lampung, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selanjutnya, bersama DPD dan DPC PDI Perjuangan, membuat pemetaan politik secara detail untuk meraih kemenangan dalam Pilkada 2024 di Provinsi Lampung.

Diketahui, pelaksanaan surat tugas ini merupakan syarat penting untuk mendapatkan rekomendasi sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Provinsi Lampung pada Pilkada Serentak Tahun 2024.

Bila tidak melaksanakan instruksi yang diberikan, dapat mengakibatkan evaluasi dan peninjauan ulang terhadap penugasan tersebut oleh DPP PDI Perjuangan.

Sementara, hingga berita ini ditulis Umar Ahmad belum terkonfirmasi apakah ia ditugaskan menjadi calon gubernur atau wakil gubernur. (ikh)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Pengamat Apresiasi Manuver PDIP di Pilbup Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beralihnya dukungan Partai Demokrasi Ind ...


Sehari Pelantikan, Yusnadi Tepati Janji Polit ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tepat sehari setelah dilantik sebagai An ...


PDIP Boleh Alihkan Dukungan ke Dawam - Ketut, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (P ...


Pj Bupati Tinjau Persiapan Pilkada di KPU dan ...

MOMENTUM, Pringsewu--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo Kurni ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com