Marindo Tekankan Pentingnya Pengetahuan Mengelola Lahan Pekarangan

Tanggal 24 Jul 2024 - Laporan Joko Sulistyo. - 383 Views
Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan saat menghadiri Bimbingan Teknis Cara Pengelolaan Lahan Pekarangan di Pandansari, Kecamatan Sukoharjo. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu--Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan menekankan pentingnya penanaman bibit pohon dan pengetahuan terbaru dalam mengelola lahan pekarangan.

Hal itu sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan penurunan angka stunting masyarakat di Kabupaten Pringsewu. "Saya juga mengapresiasi adanya partisipasi aktif seluruh pihak terkait dalam mendukung program-program pemberdayaan ekonomi melalui sektor pertanian,"harapnya.

Marindo mengharapkan hal itu saat membuka Bimbingan Teknis Cara Pengelolaan Lahan Pekarangan sekaligus secara simbolis menyerahkan bantuan bibit pohon dan perlengkapannya, berlangsung  di Balai Pekon Pandansari, Kecamatan Sukoharjo. 

Pj. Bupati Pringsewu juga mengradapkan agenda tersebut dapat menjadi langkah awal yang signifikan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Pringsewu, serta mencegah langkah pencegahan stunting yang ada di Kabupaten Pringsewu sehingga mendorong peningkatan kualitas hidup petani dan masyarakat

Menurutnya, kegiatan bimtek  bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada  masyarakat dalam pengelolaan lahan pekarangan guna meningkatkan produktivitas pertanian lokal. "Sedang bantuan berupa bibit tanaman dan sarana juga saya harapkan dapat mendukung petani dalam melaksanakan kegiatan pertanian secara efektif,"ujarnya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pj Gubernur Lampung Silaturahmi dengan LAN RI ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat Gubernur Lampung Samsudin menge ...


Tim Verifikasi Program STBM Award Kunjung Pri ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tim verifikasi lapangan program Sanitasi Tot ...


Wahyu Arswendo Dilantik sebagai Pj Sekdakab M ...

MOMENTUM, Mesuji--Penjabat Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana me ...


Optimalkan Fungsi Bank Sampah, Wahdi Serahkan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin secara simbolis ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com