TMMD Ke-121, Lakukan Kegiatan Fisik dan Nonfisik di Fajarmulya

Tanggal 24 Jul 2024 - Laporan Joko Sulistyo. - 287 Views
Pembukaan TMMD ke-121 Kodim 0424 Tanggamus di Pekon Fajarmulya, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu -- Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Tahun 2024 Kodim 0424 Tanggamus akan merealisasikan sejumlah kegiatan fisik dan non fisik di Pekon Fajarmulya, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu.

Dandim 0424 Tanggamus, Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto pada pembukaan TMMD 2024, Rabu 24 Juli 2024, menjelaskan untuk kegiatan fisik, antara lain berupa pembukaan jalan sepanjang 1,2 Km, lebar 11,8 m, pengerasan jalan menggunakan subase sepanjang 750 m lebar 4 m,  gorong-gorong buis 40 cm sebanyak tiga unit,  gorong-gorong plat tipe 200 sepanjang 11 dua unit, dan pengerjaan  talud kanan-kiri sepanjang 25 meter.

Sedang kegiatan non-fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, pertanian, ketahanan pangan, kamtibmas, mitigasi bencana alam, pencegahan stunting, UMKM, KB kesehatan dan sunatan massal, pelayanan dukcapil, pelayanan pengobatan gratis, pelayanan posyandu/pos bindu.

"Kami juga membagikan sembako gratis, serta  tambahan bedah rumah dua unit dan sumur bor dua titik," jelas Dandim 0424.

Menurutnya, TMMD bertujuan membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. 

Sementara itu, Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0424 Tanggamus serta seluruh pihak yang telah bersinergi dalam menunjang kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut.

Marindo  berharap kegiatan itu dapat terlaksana dengan baik hingga selesai hingga dapat memberikan kontribusi nyata untuk mengatasi segala permasalahan yang ada."Terpenting juga, realisasi pembukaan dan pengerasan jalan dapat meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana pekon Fajar Mulya khususnya,"ujarnya.

Penjabat Bupati Pringsewu juga mengapresiasi kontribusi pihak Fajarmulya dan masyarakat dalam pelaksanaan TMMD, termasuk pemberian hibah tanah untuk pembukaan badan jalan. Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat dalam mendukung TMMD serta pembangunan di pekonnya.

“Semangat kegotong-royongan perlu kita tumbuh suburkan demi kemaslahatan umum, baik selama pelaksanaan TMMD maupun setelah kegiatan ini berakhir,”ajak Marindo. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pj Gubernur Lampung Silaturahmi dengan LAN RI ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat Gubernur Lampung Samsudin menge ...


Tim Verifikasi Program STBM Award Kunjung Pri ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tim verifikasi lapangan program Sanitasi Tot ...


Wahyu Arswendo Dilantik sebagai Pj Sekdakab M ...

MOMENTUM, Mesuji--Penjabat Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana me ...


Optimalkan Fungsi Bank Sampah, Wahdi Serahkan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin secara simbolis ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com