Upacara HUT Ke 79 RI, Tuhu Bangun Ingatkan Cinta Tanah Air

Tanggal 18 Agu 2024 - Laporan Nurjanah. - 208 Views
Region Head PTPN I Regional 7 Tuhu Bangun pada peringatan HUT ke-79 RI di Waygalih, Tanjungbintang, Lampung Selatan. Foto. Ist.

MOMENTUM, Tanjungbintang -- Mengenakan busana adat Lampung Pepadun lengkap, Region Head PTPN I Regional 7 Tuhu Bangun menjadi inspektur  upacara peringatan HUT Ke 79 Republik Indonesia, Sabtu 17 Agustus 2024.  

Pada upacara yang dipusatkan di Unit Kerja Kebun Kedaton yang berada di Waygalih, Kecamatan Tanjungbintang, Lampung Selatan, Tuhu mengingatkan seluruh karyawan untuk mencintai negaranya. Secara detail, dia juga memberi contoh konkret bagaiman cara mencintai Tanah Airnya.

“Cinta Tanah Air adalah sebagian dari iman. Hubbul wathon minal iman. Bagaimana cara mencintainya? Caranya adalah menjalankan tugas dan kewajiban kita sebagai karyawan PTPN I Regional 7 dengan mengerahkan seluruh potensi terbaiknya. Itulah wujud cinta kita kepada Tanah Air. Sebab, perusahaan ini salah satu misinya adalah memberi manfaat untuk kemaslahatan bangsa,” kata Region Head bersuara lantang ini.

Momen HUT Ke 79 RI di lingkungan PTPN I Regional 7 diawali dengan upacara bendera. Atmosfer cinta bangsa terasa kental sejak bendera merah-putih dikibarkan dengan penghormatan yang hikmat dari seluruh peserta upacara diiringi lagu Indonesia Raya. Tak kurang hikmatnya, saat teks Pancasila, teks proklamasi, dan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dibacakan tampak cam ke dalam sanubari peserta upacara. Rasa Nasionalisme pun bangkit  ketika lagu-lagu kebangsaan dilantunkan bersama. 

Rangkaian acara diisi dengan penyerahan penghargaan masa kerja (yubileum) karyawan. Pada sesi ini, sebanyak 55 karyawan yang telah menjalani masa kerja 20 tahun, 25 tahun, 30 tahun, dan 35 tahun turut hadir di tengah lapangan. Board of Regional Management (BRM) PTPN I Regional 7, Region Head Tuhu Bangun, SEVP Business Support Bambang Agustian yang mengenakan busana Sumatera Selatan, dan SEVP Operation Wiyoso mengenakan busana Adat Bengkulu menyerahkan piagam penghargaan.

Seluruh mata terfokus kepada para karyawan berprestasi ketika diundang ke tengah lapangan untuk menerima reward dan piagam penghargaan. Mereka adalah para penyadap dan karyawan pabrik yang mencatatkan kinerja terbaik, produktif, efisien, dan menjadi model proses kerja terbaik di lingkungan PTPN I Regional 7 dari Lampung, Sumsel, dan Bengkulu.

Seluruh pejabat utama Regional Office, para Manajer Kebun, Pengurus Pusat IKBI, pengurus SPPN VII hadir pada upacara ini. Digelar di lapangan sepakbola yang luas dan jauh dari polusi suara, acara yang dikemas penuh keakraban dan keceriaan ini diakhiri dengan aneka lomba, penyerahan hadiah, dan ramah tamah.

Kepada para yubilaris (penerima penghargaan masa kerja), Tuhu Bangun menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya. Aktivis Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (FS-BUN) ini mengatakan, pengabdian yang panjang di satu perusahaan adalah indikator loyalitas yang baik dan dedikasi yang tinggi.

“Pengabdian yang lama adalah bukti bahwa Bapak-Ibu adalah sosok-sosok yang loyal dan mencintai pekerjaannya. Semoga kedepan terus memberikan kinerja yang terbaik untuk perusahaan, sehingga PTPN I Regional 7 terus berjaya,” kata dia.

Kemeriahan semakin berlanjut ketika pelepasan balon warna merah putih, tanda memperingati Hari Kemerdekaan Ke 79 Republik Indonesia. Tepuk tangan dan sukacita terlihat dari keceriaan semua peserta mengikuti acara sampai tuntas.

Seluruh peserta upacara yang merupakan karyawan Kantor Regional dan utusan Unit Kerja dari Lampung, Sumsel, dan Bengkulu antusias bertahan di lokasi. Selain aneka lomba dan hiburan musik, panitia “menyedot” peserta untuk fokus ke panggung dengan pengundian door prize. Panitia menyediakan aneka hadiah menarik bagi para pemenang lomba dan doorprize berdasarkan kupon yang terkumpul.

Ratusan karyawan tampak meluapkan suka citanya saat mendapati kupon di tangan disebut panitia yang mengundi door prize. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Tukar Ilmu, Tim Teknik Kebun Cikumpay Kunjung ...

MOMENTUM, Tanjungbintang — Dua pabrik karet milik PTPN I Region ...


Tanggung Jawab Sosial PLTA Besai Dipertanyaka ...

MOMENTUM, Sumberjaya--Corporate social responsibility (CSR) dari ...


Region Head PTPN I Reg 7: Jadilah Planters Be ...

MOMENTUM, Pesawaran--Region Head PTPN I Regional 7 Tuhu Bangun me ...


Soeltan Luxe Hotel Lampung Hadirkan Sensasi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertumbuhan perhotelan di Provinsi Lampu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com