Pj Bupati Tinjau Persiapan Pilkada di KPU dan Bawaslu Pringsewu

Tanggal 04 Sep 2024 - Laporan Joko Sulistyo. - 125 Views
Ketua Bawaslu Kabupaten Pringsewu Suprondi memberikan cindera mata kepada Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan. Foto. Sulisyo.

MOMENTUM, Pringsewu--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Pringsewu, Senin 4 September 2024. Untuk memantau kesiapan penyelenggaraan pilkada serentak 27 November 2024.

Mengawali kunjungan di KPU Pringsewu, Marindo didampingi sejumlah kepala oganisasi perangkat daerah (OPD). Disambut Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Sofyan Akbar Budiman, Sekretaris KPU Ari Mulando serta jajaran komisioner.

Marindo langsung berdialog dengan fokus pada evaluasi tahapan, persiapan logistik, sistem pemungutan suara, serta berbagai aspek teknis yang berhubungan dengan pelaksanaan pilkada.

Menurut dia, pentingnya koordinasi yang baik antara pemerintah daerah dan KPU guna memastikan pilkada 2024 dapat berlangsung dengan lancar, adil, dan demokratis.

Dia juga memberikan dukungan penuh terhadap segala upaya KPU dalam mempersiapkan pemilihan umum yang berkualitas. 

Menurutnya, atas nama pemerintah daerah tetap memberikan dukungan moril kepada KPU agar nantinya tidak terjadi konflik antar pendukung dan bisa meredam atau mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Juga memastikan tahapan-tahapan pelaksanaan pilkada tahun ini sesuai PKPU.

Marindo berkomitmen untuk menjaga netralitas ASN. "Kami telah membentuk tim pengawasan netralitas ASN serta mensosialisasikan perihal netralitas ASN dengan ikrar komitemen ASN,"imbuhnya.

Terpisah, Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman menyambut baik kunjungan tersebut dan berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan semua pihak guna menyukseskan Pilkada 2024 sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum yang ditetapkan.

Begitu juga Ketua Bawaslu Kabupaten Pringsewu Suprondi mengaku bersama pihak terkait siap mengawal proses dan tahapan Pilkada Kabupaten Pringsewu agar berjalan dengan lancar dan aman tanpa adanya kendala yang berarti.

"Kami akan terus mensosialisasikan tentang  larangan dan pelanggaran terkait Pilkada khususnya kepada jajaran ASN,"kata Suprondi. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pilkada Lamteng, Pujakesuma Lampung Dukung Ar ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Dukungan kepada pasangan dr. Ardito Wij ...


Pilkada 2024, Mukhlis Basri Ajak Kader PDIP P ...

MOMENTUM, Pringsewu--Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, Mukhlis ...


Bawaslu Ingatkan Netralitas ASN, Pj Bupati As ...

MOMENTUM, Kotabumi--Bawaslu Lampung Utara tak henti-hentinya mela ...


Pilkada 2024, Bawaslu Pringsewu Buka Pendafta ...

MOMENTUM, Pringsewu--Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com