Tim Verifikasi Program STBM Award Kunjung Pringsewu

Tanggal 06 Sep 2024 - Laporan Joko Sulistyo. - 142 Views
Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu--Tim verifikasi lapangan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengunjungi Kabupaten Pringsewu, Jumat 6 September 2024.

Kunjungan tim yang bertujuan untuk menilai pencapaian serta implementasi program STBM di wilayah Kabupaten Pringsewu, disambut Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan.

Marindo menyampaikan apresiasi atas kunjungan tersebut dan menjelaskan berbagai upaya yang telah dilakukan pemerintah daerah dalam meningkatkan sanitasi dan kesehatan masyarakat. 

"Saya  berharap agar penilaian ini dapat memberikan masukan dan rekomendasi yang konstruktif untuk pengembangan program sanitasi ke depan,"harapnya.

Sementara perwakilan Tim Verifikasi Lapangan dari Kementerian Kesehatan mengungkapkan bahwa  penghargaan atas komitmen dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Pringsewu karena telah menerapkan prinsip-prinsip STBM. 

Kunjungan ini merupakan bagian dari evaluasi tahunan untuk STBM Award yang bertujuan untuk mendorong peningkatan kualitas sanitasi di seluruh Indonesia.

Kegiatan di ruang rapat Bupati diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi mendalam antara Tim Verifikasi dan jajaran pemerintah daerah, yang diharapkan dapat memperkuat kerjasama dan memperbaiki implementasi program sanitasi di masa mendatang.(**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Beredar, Empat Nama Kandidat Pjs Bupati/Walik ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beredar empat nama Pejabat Eselon II di ...


Pajak Alat Berat Kembali Ditarik, Bapenda Sur ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lampun ...


Program Berkibar Mulai Diterapkan, PT PSMI Ge ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Program Bersama Kita Benahi Jalan Rusak ...


Haornas 2024, Pj Bupati Lampura Ajak Masyarak ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Bupati Lampung Utara H. Aswarod ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com