Atlet Asal Pesawaran Optimistis Raih Medali di PON XXI

Tanggal 10 Sep 2024 - Laporan Rifat Arif. - 780 Views
Atlet Bulutangkis asal Pesawaran di PON XXI Aceh - Sumut. Foto. Rifat.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Pesawaran optimistis sejumlah atlet asal Pesawaran yang tergabung dalam kontingen Lampung dapat meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XII Aceh - Sumut.

Kepala Dispora Pesawaran, Fiski Virdous menyebut atlet dari Pesawaran sebanyak 14 orang di enam cabang olahraga yang turut bertanding pada even olahraga terbesar nasional itu.

"Atlet pesawaran yang berangkat bertanding berjumlah 14 orang, dari enam cabang olahraga," kata Fiski kepada harianmomentum.com, Selasa (10-9-2024).

Belasan atlet itu mewakili enam cabang olahraga, antara lain: Soft Tenis, Korfball, Selancar Ombak, Bulutangkis, Gulat serta Pencak Silat.

"Selain atlet, Pesawaran juga mengirim tujuh pelatih serta official yang bertugas mengawal kontingen Lampung," terangnya.

Meski belum terpantau merebut medali, namun Fiski tetap optimistis atlet asal Pesawaran mampu meraih medali dalam pertandingan yang berlangsung sejak 9 hingga 20 September 2024.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesawaran, Sonny Zainhard Utama juga mengungkap hal senada. Sonny mengaku optimistis terkait target medali kontingen Lampung yang berangkat bertanding.

"Secara umum, Lampung menargetkan posisi sepuluh besar klasemen total raihan medali di PON XXI Aceh - Sumut," kata Sonny.

Menurut Sonny, hingga saat ini Lampung bertengger di posisi enam klasemen sementara, di urutan pertama Jatim, Jabar, Aceh Sumut, DKI Jakarta dan Lampung.

"Lampung mengoleksi total 16 medali, dengan rincian delapan emas, lima perak dan tiga perunggu," terangnya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Polres Tulangbawang Kukuhkan Pengurus Komite ...

MOMENTUM, Tulangbawang--Polres Tulangbawang mengukuhkan struktur ...


Karateka Asal Pesawaran Raih Emas di Kejuaraa ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Karateka asal Pesawaran, Indah Febriani ...


IPSI Lampung Kirim 19 Pesilat Remaja ke Semar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Nathansyah Raih Juara Pertama Kejuaraan Renan ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Nathansyah Alghani Ahmad, perenang cili ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com