Kodim Wayakanan Peringati Maulid Nabi

Tanggal 17 Sep 2024 - Laporan Novita Sari - 240 Views
Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Salallahu Allaihi Wasallam di Markas Kodim 0427/Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Kodim 0427/Waykanan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Salallahu Allaihi Wasallam, tahun 1446 Hijriyah.

Acara yang berlangsung di Markas Kodim tersebut disisi dengan tausiyah yang disampaikan  Ustadz Abud Nursihabm, Selasa (17-9-2024).

Komandan Kodim 0427/Waykanan Letkol Aan Fitriadi menyampaikan pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad  dalam kehidupan sehari-hari. Terutama dalam membentuk karakter prajurit TNI yang religius dan berakhlak mulia. 

"Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita sebagai prajurit, hendaknya dengan sungguh-sungguh. Bagi yang muslim teladi ahlak Nabi Muhammad Salallahu Allaihi Wasallam," kata Dandim.

Menurut Dandim, ada tiga hal yang harus selalu diingat dan dilakukan dalam kehidupan sehar-hari:  perbanyakan sabar, ikhlas dan bersyukur.

"Ddengan selalu bersabar, ikhlas dan besyukur, InsyaAllah hidup kita akan lebih terarah dan bahagia. Termasuk dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI," tegasnya.

Ustadz  Abud Nursihab dalam tausiyahnya mengajak seluruh umat muslim, khususnya personel TNI Kodim Waykanan untuk  terus  dan selalu meneladani sikap dan akhlak Nabi Muhammad. "Ketulusan, kesabaran, keadilan, dan keiklas merupakan sifat-sifat utama Nabi Muhammad Salallahu Allaihi Wasalam yang harus selalu kita teladani dalam melaksanakan tugas dan kewajiban di bidang apa pun," kata Ustadz Abud.

"Dalam setiuasi apa pun dan sesulit apa pun, jangan pernah tinggalkan agama, sebagai pegangan dan tuntunan hidup," ajaknya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Gedungasri Ke ...

MOMENTUM, Penawaraji--Puluhan hektare tanaman padi petani di Kamp ...


Rayakan Maulid Nabi, Warga Tanjungraya Gelar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perayaan Maulid Nabi Muhamad SAW, Masjid ...


Kodim Wayakanan Peringati Maulid Nabi ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Kodim 0427/Waykanan menggelar peringata ...


Bantu Warga, SMSI Tulangbawang Keliling Kampu ...

MOMENTUM, Meraksa Aji--Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tulan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com