400 Nelayan Pesisir Barat Terima Bantuan

Tanggal 27 Des 2017 - Laporan - 845 Views
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyerahkan bantuan kepada nelayan. Foto Agung Sutrisno

Harianmomentum.com—Pemkab Pesisir Barat (Pesibar) melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) memberikan bantuan cadangan kepada 400 Kepala Keluarga (KK) se-Kecamatan Pulaupisang, Rabu (27/12). 

 

Penyerahan bantuan tersebur dipusatkan di  Pekon Pasar Pulaupisang dan diserahkan langsung oleh Bupati Agus Istiqlal dengan ikut dihadiri Kepala DKP Masjari, Kasatpol PP, M. Nursin Chandra, Kepala Dinas Perikanan, Hasnul Abror, perwakilan dari dlDinas Pertanian (Distan), Camat Pulaupisang dan peratin se-Pulaupisang, serta peserta penerima bantuan.

 

Bupati menyampaikan bahwa diturunkannya bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkab Pesibar terhadap masyarakat nelayan yang ada di pulau tersebut.

 

Mengingat, sejak beberapa bulan terakhir cuaca buruk terus melanda, hingga mengakibatkan masyarakat nelayan tidak bisa melaut seperti biasanya. 

 

"Bantuan ini ditujukan kepada seluruh masyarakat nelayan di Pulaupisang, yang selama dua bulan terakhir acapkali tidak bisa mencari ikan dilaut karena terhadang cuaca buruk," ujar bupati.

 

Menurut bupati, kelautan merupakan sektor yang paling diandalkan masyarakat dalam upaya pemenuhan kebutuhan hidup sehari-harinya. Karenanya, ketika cuaca buruk melanda berkepanjangan sudah bisa dipastikan setiap harinya masyarakat nelayan mengalami kerugian materi yang cukup besar.


"Semoga dengan adanya bantuan ini, minimal bisa membantu meringankan beban masyarakat nelayan, utamanya di Pulaupisang ini," harapnya. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com