Pramuka Tubaba Ikuti Kemah Wirakarya 2024

Tanggal 18 Sep 2024 - Laporan Solihin - 142 Views
Ketua Kwarcab Pramuka Tubaba, Ponco Nugroho memberikan sambutan.

MOMENTUM, Panaragan--Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ponco Nugroho melepas kontingen untuk mengikuti Perkemahan Wirakarya VI Tahun 2024. 

Pemberangkatan tersebut dilepas oleh Ponco secara langsung menuju bumi perkemahan Way Ratai Desa Pesawaran Indah, Kecamatan Padangcermin, Kabupaten Pesawaran, Rabu, 18 September 2024.

Peserta yang diberangkatkan ke Kabupaten Pesawaran terdiri dari dua pembina pendamping, dua pimpinan kontingen, serta 24 anggora Pramuka pria dan wanita yang berasal dari berbagai perwakilan sekolah se Kabupaten Tubaba. 

Kegiatan tersebut yang dipusatkan di aula Kwarcab Gerakan Pramuka Tiyuh/Desa Tirtamakmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah, dihadiri waka lV/ Kabid usaha, Sapras, dan aset Sungkowotitis WH, sekretaris Abdurrani, Bendahara Kasiyan waka LPK kwarcab, ancab binamuda Suratman, dan ancab binamuda Kalis Purwanti.

Dikatakan Ponco Nugroho, pelepasan kontingen tersebut untuk mengikuti kemah di bumi perkemahan Way Ratai, Pesawaran adalah untuk mengasah kemampuan para peserta kontingen.

"Anak-anak dapat mengeluarkan kreatifitas kemampuan mereka. Kegiatan tersebut dilakukan setiap tahunnya, untuk kegiatannya dilakukan pada 18 September 2024 hingga 22 September 2024," katanya.

Ponco juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta kontingen, serta kepada para orang tua peserta kontingen yang telah rela melepaskan anak- anaknya untuk mengikuti kegiatan tersebut. 

Ia juga ucapkan terima kasih kepada kwaran dan gugus depan yang telah mengirimkan kontingen dari kwaran, yang hampir disemua kwaran terwakili.

"Tidaklah semua dapat ikut, Karena semuanya kontingen ini merupakan hasil seleksi. Saya juga berharap adik- adik dapat membawa kwarcab Tubaba agar lebih baik. Serta memperkenalkan potensi Tubaba disemua orang terutama kepada para kontingen dari daerah lain agar dapat lebih mengenal Tubaba," harapnya.

Ketua Kwarcab Tubaba berharap kepada anak- anak kontingen agar dapat mengikuti kemah atau kegiatan tersebut denga baik. 

"Bisa membawa harum nama kaupaten Tubaba, dapat saling shering atau berbagi pengalaman dengan kontingen lainnya dari luar daerah. Serta agar orang lain dapat mengetahui apa itu Tubaba, sehingga orang akan berkunjung ke Tubaba dan untuk kemajuan Tubaba," ujar Ponco Nugroho.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


UIN Raden Intan Lampung dan Yarmouk Universit ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Forum MKKS Provinsi Lampung Gelar Muswil Keti ...

MOMENTUM, Pringsewu--Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) ...


Pramuka Tubaba Ikuti Kemah Wirakarya 2024 ...

MOMENTUM, Panaragan--Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramu ...


Sukses Gelar Physics Fest 2024, UIN RIL Cipta ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi Pendidikan Fisika (PSPF) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com