Dukungan Makin Masif, H Juanda dan Nurmansyah Merapat ke Win-Nata

Tanggal 21 Sep 2024 - Laporan Abdul Rohman - 244 Views
Dukungan Makin Masif, H Juanda dan Nurmansyah Merapat ke Win-Nata

MOMENTUM, Menggala--Dukugan sejumlah tokoh terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang Winarti-Reynata (Win-Nata) mengalir deras, dua kandidat yang pernah menjadi Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati kini merapat.

Keduanya merupakan tokoh yang punya pengaruh di kalangan masyarakat khususnya Kecamatan Menggala, dengan bergabungnya kedua tokoh tersebut memungkinkan paslon Winata meraup suara dari kantong-kantong pribumi. Mereka adalah Hi. Juanda, dulunya berniat akan turut serta mencalonkan diri sebagai Bupati, yang merupakan Ketua partai Ummat Tulangbawang, mengalihkan dukungan kepada paslon Win-Nata.

Nurmansyah pernah mendaftarkan diri sebagai Balon wakil bupati melalui Partai PKB tetapi tidak mendapatkan restu partai, pria berlatar belakang pensiunan eselon dua terakhir menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Tulangbawang tersebut memastikan bergabung dengan keluarga besar Win-Nata. Dihubungi melalui sambungan selulernya, pria yang akrab disapa dengan panggilan kiyai Nurman, menegaskan jika dirinya siap turut serta  membantu berjuang bersama dengan keluarga Win-Nata.

“Iya saya siap bergabung berjuang bersama dengan seluruh keluarga besar Reynata, apalagi memang kami satu Kampung, dan saya sangat mengenal orang tuanya Marwan Shalta, jadi saya wajib mendukung dan berjuang untuk kemenangan Reynata,” tegas kiyai Nurman melalui sambungan selulernya Sabtu (21-09-2024).

Menurut Nurmansyah, ketiga paslon Bupati dan Wakil Bupati yakni Winarti-Reynata (Win-Nata) Qudrotul-Hamka (Qodham) dan Hendriwansyah-Danial Anwar (Handal) yang telah mendaftarkan diri merupapakan orang berbakat untuk menjadi pemimpin.

Nurmansyah menilai jika Politik itu dinamis, Ketiga Paslon mempunyai track record serta pengalaman yang mumpuni baik dalam dunia birokrasi, Politik, hingga dunia usaha telah mereka lakoni dengan menuai berbagai keberhasilan.

“Semua paslon baik, tetapi ada satu paslon yang akan menjadi yang terbaik, tergantung dengan masyarakat Tulangbawang siapa paslon yang akan dipercaya menitipkan amanah untuk kemajuan kabupaten Tulangbawang lima tahun kedepan,” urainya.

Oleh sebab itu Nurmansyah, berharap masyarakat dapat memberikan kontribusi positif dengan melihat dan menilai secara objektif terhadap ketiga paslon.

“Yang pasti siapapun paslon yang benar-benar punya niat baik untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan Tulangbawang itulah yang tepat menjadi pemimpin, sosok Reynata merupakan kader Gerindra yang punya banyak relasi, baik tingkat daerah hingga pusat untuk membawa berbagai program dari pusat tentu tidak akan sulit bagi Reynata karena presiden adalah Prabowo ketum Gerindra, sementara Gubernur Lampung RMD juga Gerindra artinya sinergitas daerah, provinsi dan pusat akan terjalin dengan baik,” pungkasnya.

Diketahui Partai Ummat Tulangbawang yang sebelumnya mendukung pasangan Qudrotul-Hamka atau Qodham, bakal mengalihkan dukungan kepada paslon Win-Nata dalam Pilkada serentak 2024.

Dukungan diberikan setelah adanya pertemuan terbuka antara Ketua DPC Gerindra Tulangbawang Aliasan Dan Cabup Reynata dengan ketua partai Ummat Hi.Juanda dan keluarga dikediamnya  strat/jalan empat Kampung Lingai Kecamatan Menggala.

Pengurus inti partai ummat Maria Armi, yang notabenenya merupakan istri  Hi.Juanda memberikan signalemen jika partai Umat lebih condong memberikan dukungan kepada paslon Winarti-Reynata  sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang  sementara untuk Gubernur Lampung partai Ummat memberikan dukungan kepada Rahmad Mirzani Djausal atau RMD.

“Iya benar hari ini ketua DPC Gerindra Aliasan, dan Calon Wakil Bupati Reynata dan rombongan datang berkunjung dikediaman kami untuk silaturahmi sebagai kawan, kerabat dan keluarga kami sangat menyambut baik kedatangan keluarga besar Winata semoga kedepan jalinan silaturahmi ini tetap berlanjut untuk Tulangbawang Maju dan Sejahtera,” ucap Maria Armi.

Maria, mengaku jika direncanakan pertemuan berikutnya akan berlanjut dengan diadakannya pertemuan season kedua dengan pasangan cawabup Reynata yakni Cabup Winarti.

“Kami meminta penjadwalan pertemuan dengan Cabup Winarti, untuk memastikan visi dan misinya bagi Kabupaten Tulangbawang, semua paslon sama, tetapi yang partai Ummat cari adalah paslon yang benar-benar memegang Amanah masyarakat, paslon Winarti-Reynata punya program yang bagus menyentuh langsung kepentingan masyarakat, tentu siapapun yang berpihak terhadap kepentingan masyarakat akan kami dukung,” pungkasnya. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Jelang Pilkada, Pengurus Gerindra Bandarlampu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sehari sebelum penetapan calon kepala da ...


Dukungan Makin Masif, H Juanda dan Nurmansyah ...

MOMENTUM, Menggala--Dukugan sejumlah tokoh terhadap pasangan calo ...


GRIB JAYA Waykanan Dukung Kadapi-Cik Raden ...

MOMENTUM, Baradatu--Organisasi sosial kemasyarakatan GRIB (Geraka ...


Pilkada Waykanan, Ribuan Warga Pakuanratu Sia ...

MOMENTUM, Pakuanratu--Ribuan masyarakat Kecamatan Pakuanratu, sia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com