Raih Medali di PON XXI, Empat Mahasiswi UBL Diapresiasi Beasiswa Pendidikan

Tanggal 01 Okt 2024 - Laporan Nurjanah/Rilis. - 129 Views

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 memberikan kesan sendiri bagi empat mahasiswi Universitas Bandar Lampung (UBL). Pasalnya, mereka ikut berjuang bersama kontingen Lampung, berhasil meraih medali. 

Empat mahasiswi UBL tersebut adalah Silfia Oktapiyani dan Aulia Putri Nabila dari program studi (prodi) Manajemen, A. Zahro dari prodi Informatika serta Nabila Maharani dari prodi Hukum.

Silfia Oktapiyani meraih medali perunggu dari cabor Anggar, Aulia Putri Nabila meraih medali perunggu untuk cabor Catur, A. Zahro mendapatkan medali perunggu untuk cabor Wushu dan Nabila Maharani meraih medali perunggu untuk cabor Tinju.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Bambang Hartono, mengapresiasi prestasi para mahasiswi UBL ini. Hal ini disampaikannya saat menerima 4 mahasiswi tersebut didampingi Kepala Biro Pembinaan Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni UBL Yulfriwini, Senin (30/09/2024) di ruang rapat rektorat UBL. “Prestasi yang diraih oleh mahasiswa UBL ini tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga bagi almamater kampus dan seluruh masyarakat Lampung. Keberhasilan mereka diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi di bidang olahraga dan bidang lainnya,” ungkap Bambang.

Sebagai apresiasi atas pencapaian anak didiknya Bambang mengatakan pihak kampus memberikan beasiswa pendidikan kepada mereka. “Mahasiswi peraih medali PON yang belum mendapatkan beasiswa pendidikan kami akan usulkan untuk mendapatkan beasiswa 100% sebagai apresiasi atas prestasi mereka,” terangnya.

Prestasi A. Zahro yang pertama kali ikut PON dan turun di nomor Sanda (tarung) kelas 52 kg putri menjadi kebanggan bagi cabor Wushu Lampung karena mampu menempus persaingan nasional bahkan bersaing dengan atlet pelatnas SEA Games. Sementara itu capaian medali perunggu Silfia Oktapiyani dan timnya di nomor Degen Beregu Putri akhirnya berhasil wujudkan penantian panjang cabor Anggar Lampung setelah menunggu 28 tahun sejak tahun 1996 PON di Jakarta. 

Di cabor catur, raihan medali perunggu di penampilan perdana PON bagi Aulia Putri Nabila yang memperkuat timnya di nomor catur standar 9 babak juga menjadi kado istimewa bagi olahraga Catur Lampung karena sudah 40 tahun tidak pernah mendapatkan medali di ajang PON sejak tahun 1984. Nabila Maharani dari cabor Tinju di nomor Elite Women’s kelas 54-57 kg harus berpuas diri dengan medali perunggu, setelah targetnya memperbaiki prestasi medali Perak di PON XX Papua lalu terhenti di laga semifinal menghadapi petinju Nusa Tenggara Timur. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Rekrutmen Perwira Prajurit Karier, TNI AL Buk ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Tentara Nasional Indonesia Angkatan Lau ...


Mahasiswa UIN RIL Sabet Perak Kejurnas Panjat ...

/istMOMENTUM, Bandarlampung--Hanina Edya Utama, mahasiswa yang te ...


Raih Medali di PON XXI, Empat Mahasiswi UBL D ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh ...


UIN RIL-Kanwil Kemenag Lampung Gelar Seminar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com