Pemprov Lampung Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Tanggal 01 Okt 2024 - Laporan Nurjanah/Rilis. - 70 Views
Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024 di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi Lampung menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung, Selasa 1 Oktober 2024.

Penjabat Gubernur Lampung Samsudin menjadi inspektur upacara yang mengusung tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas".

Pj. Gubernur dalam keterangannya usai memimpin upacara mengatakan bahwa untuk mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045, maka setiap aspek pembangunan baik di Indonesia maupun di Provinsi Lampung, harus memiliki nilai-nilai Pancasila yang terpatri didalamnya.

"Pembangunan yang bernilai Pancasila adalah pembangunan yang betul-betul harus merakyat, yang melayani masyarakat dengan maksimal dan dengan seluruh jiwa dan raga," ucapnya.

Kemudian dalam tata kelola pembangunan, menurut Pj. Gubernur harus benar-benar difokuskan untuk membangun segala hal yang dibutuhkan masyarakat.

"Sekecil apapun anggaran negara harus digunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat dan tidak boleh dipergunakan untuk kepentingan pribadi, golongan atau lainnya, kita harus tegas, bahwa semua pelaksanaan pembangunan harus bersih dan fokus pada pelayanan pada masyarakat sesuai dengan nilai-nilai Pancasila," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Gubernur juga berpesan kepada generasi muda agar dapat mempergunakan teknologi dengan bijak sehingga tetap dapat mempertahankan karakter dan budaya bangsa.

"Dengan semakin mudahnya media komunikasi dan maraknya media sosial serta lain-lain, tetapi saya minta generasi muda untuk tetap mengedepankan etika, karena etika adalah ruh dari bangsa Indonesia, sehebat apapun, sepintar apapun yang kita lakukan, tanpa etika maka bangsa ini akan runtuh," katanya.

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Kontraktor Diminta Bangun Pasar Tematik Danau ...

MOMENTUM, Lumbokseminung -- Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat (L ...


Pemprov Lampung Gelar Upacara Peringatan Hari ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi Lampung menggelar up ...


Buka Rekrutmen PPPK, Pemprov Siapkan 6.873 Fo ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung re ...


Sekdakab Pringsewu Lantik Tiga Pejabat Admist ...

MOMENTUM, Pringsewu--Sekretaris Daerah  Kabupaten Pringsewu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com