Pj Bupati: Jaga Kondusivitas dan Kerukunan Jelang Pilkada

Tanggal 05 Okt 2024 - Laporan Solihin/Rilis. - 47 Views
Penjabat Bupati Tulangbawang Barat Muhammad Firsada. Foto. Ist.

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Muhammad Firsada, mengajak masyarakat menjaga kondisivitas dan kerukunan antarwaga menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024. 

Firsada menekankan pentingnya semangat persatuan di tengah perbedaan yang mungkin muncul selama proses demokrasi tersebut.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Tulangbawang Barat untuk tetap bersatu dan menjaga kerukunan. Mari kita jaga silaturahmi di antara kita, meski berbeda pilihan politik," tegasnya, melalui pres rilis Humas Kominfo Tubaba, Jumat (4/10/2024).

Ia menambahkan, kerukunan antar warga adalah salah satu kunci dalam menciptakan suasana yang damai dan kondusif, baik selama Pilkada maupun setelahnya.

Firsada juga mengingatkan, bahwa dinamika politik yang terjadi menjelang Pilkada dapat menimbulkan potensi konflik. Oleh karena itu, ia mengajak semua elemen masyarakat, baik dari kalangan pemuda, tokoh agama, maupun tokoh adat untuk berperan aktif dalam melakukan sosialisasi. 

"Mari kita edukasi masyarakat tentang pentingnya memilih dengan cerdas dan respati satu sama lain," cetusnya.

Lebih lanjut, Firsada menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tubaba akan memastikan keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan pemungutan suara. 

"Kami akan berkoordinasi dengan pihak TNI-POLRI untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kadis Kesbangpol Provinsi Lampung itu mengharapkan, buat para calon pemimpin yang akan bertarung dalam Pilkada untuk menjalankan kampanye secara etis dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. 

"Melalui pilkada yang bersih dan berkualitas, kita akan dapat memilih pemimpin terbaik untuk  Tulangbawang Barat dan Lampung," ujarnya.

Dia juga mengajak semua masyarakat untuk aktif berpartisipasi, tidak hanya dalam memberikan suara, tetapi juga dalam menjaga keharmonisan dan stabilitas daerah. 

"Dengan kerja sama kita, saya yakin Kabupaten Tulangbawang Barat akan mampu menghadapi Pilkada 2024 dengan penuh kedamaian dan integritas," harapnya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Disdukcapil Mesuji Jemput Bola Perekaman KTP- ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukc ...


Pj Bupati: Jaga Kondusivitas dan Kerukunan Je ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


Kampung Margajaya Godok Rencana Pembangunan ...

MOMENTUM, Negarabatin--Musyawarah Perencanaan Pembangunan merupak ...


Kolam Labuh Kapal di TPI Sidang Muarajaya Dib ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji akan mem ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com