Pj Gubernur Dorong Optimalisasi Dana Desa dan Pengendalian Inflasi

Tanggal 05 Okt 2024 - Laporan Harian Momentum/Rilis. - 64 Views
Pj Gubernur Lampung Samsudin Resmikan Poskesdes panen melon Kelompok Wanita Tani Bunga Tanjung, Tanjungheran, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus. Foto. Ist.

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat Gubernur Lampung Samsudin meresmikan gedung baru Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Tanherjaya dan panen melon Kelompok Wanita Tani (KWT) Bunga Tanjung, Tanjungheran, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Jumat 4 Oktober 2024.

Samsudin menyatakan kagum dan bangga dengan masyarakat Pekon Tanjungheran terutama kepada ibu-ibu KWT dengan berbagai program pemberdayaan perempuan dan pelayanan kesehatan.

"Saya begitu turun dari mobil langsung terkagum-kagum melihat kehebatan dari Pekon ini, sangat luar biasa, ini tentu harus direplikasi ketempat-tempat lain, sebagai percontohan bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, untuk dijadikan contoh," ungkapnya.

Dia mengucapkan selamat kepada Pekon Tanjungheran yang telah mendirikan Pos Kesehatan Desa, dan berhasil melakukan budidaya melon melalui Green House Bunga Tanjung.

Gerakan seperti ini menurut Pj. Gubernur artinya Pekon ini telah berhasil menggunakan dana desa yang sudah diberikan dari pemerintah pusat secara optimal.

"Dengan adanya Poskesdes berarti telah sesuai dengan apa yang telah diamanatkan oleh Presiden untuk membantu mengentaskan stunting, dengan adanya Poskesdes saya yakin nggak ada lagi masyarakatnya yang stunting, nanti anak-anaknya sehat-sehat, pintar-pintar, ganteng-ganteng, cantik-cantik," tuturnya.

Pj. Gubernur juga mengatakan melalui dinas terkait akan membantu kelengkapan peralatan kesehatan yang kurang dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung untuk Poskesdes Pekon Tanjungheran.

Begitu juga dengan Green House Bunga Tanjung, Pj. Gubernur menyarankan untuk tidak hanya menanam melon, tapi juga menanam cabai untuk menekan laju inflasi karena komoditi cabai.

"Jangan hanya tanam melon, tapi juga tanam cabai, karena cabai ini salah satu komoditi yang menyebabkan inflasi, jadi program kesehatannya masuk, program inflasinya juga masuk, tolong Pak Kadis Pertanian kirim bibit cabainya kesini," ucapnya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pj Gubernur Dorong Optimalisasi Dana Desa dan ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat Gubernur Lampung Samsudin meresmi ...


Penjabat Gubernur Lampung Resmikan TPI Higien ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin me ...


Disdukcapil Mesuji Jemput Bola Perekaman KTP- ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukc ...


Pj Bupati: Jaga Kondusivitas dan Kerukunan Je ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com