Kajari Pimpin Apel Bulanan Pemkab Tubaba

Tanggal 17 Okt 2024 - Laporan Solihin. - 45 Views
Kepala Kejaksaan Negeri Tulangbawang Barat Mochamad Iqbal. Foto. Solihin.

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Kejaksaan Negeri Tulangbawang Barat (Tubaba), Mochamad Iqbal memimpin apel bulanan pemerintah kabupaten setempat. Dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada PNS dan pegawai kejaksaan Tubaba.

Pada kesempatan itu, Kajari mengatakan, korupsi merupakan musuh bersama dan dapat merusak sendi-sendi kehidupan bangsa.

"Upaya pencegahan yang lakukan sangatlah krusial. Perlu terus dilakukan kolaborasi lintas institusi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,"kata Iqbal, di Tiyuh/Desa Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kamis (17/10/2024).

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkolaborasi dalam pencegahan tindak pidana korupsi. 

Apresiasi juga diberikan atas kerja keras dan dedikasi semua pihak dalam menjaga keuangan negara serta berkontribusi dalam program-program pemerintah yang sangat penting.

"Di tengah tantangan seperti sekarang ini, semua pihak juga dituntut untuk dapat berperan serta aktif mendukung program-program prioritas pemerintah. Salah satunya adalah tindak lanjut terhadap penanganan stunting, sebagai upaya penting dalam menjaga pertumbuhan dan perkembangan anak yang tidak bisa diabaikan," jelasnya.

Menurutnya, semua pihak harus bersama-sama memastikan generasi masa depan memiliki potensi yang optimal dan mendapatkan kehidupan yang sehat, dan hal tersebut adalah bentuk komitmen dalam rangka menuju Indonesia Emas tahun 2045 mendatang.

Semetara, pemberian penghargaan kepada beberapa jajaran aparatur di lingkup Pemkab Tubaba, adalah atas kontribusi nyata dalam upaya-upaya bersama dengan Kejaksaan Negeri Tubaba dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi. 

Penghargaan yang diberikan itu juga merupakan wujud pengakuan atas dedikasi semua pihak, baik di Pemkab Tubaba maupun di Kejaksaan Negeri Tubaba. 

"Kami juga mengapresiasi inisiatif, inovasi, dan upaya nyata yang telah dilakukan dalam pencegahan korupsi dan penurunan stunting. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk terus berkarya dan berprestasi.

Mari kita terus berkomitmen, bersinergi, dan berinovasi demi kepentingan masyarakat dan negara. Kesuksesan kita hari ini adalah pondasi untuk masa depan yang lebih baik," pungkasnya.

Hadir dalam apel bulanan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Tubaba Muhammad Firsada, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Tubaba  Bayana, dan para pejabat setempat. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Samsudin Janji Pembangunan RSH Diselesaikan T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pembangunan Rumah Sakit Hewan (RSH) Lamp ...


Lelang Kepala Sekolah Batal Dibuka Pekan Ini ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ide Penjabat (Pj) Gubernur Samsudin untu ...


Lambar Bagikan Seragam Gratis untuk Siswa Bar ...

MOMENTUM, Liwa -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (La ...


Marindo Kurniawan Jadi Ketua Forum BPKAD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset D ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com