Adipati Ajak Seluruh Elemen Jaga Kerukunan Umat Beragama

Tanggal 03 Jan 2018 - Laporan - 774 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya memotong tumpeng peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 72 tingkat kabupaten setempat.

Harianmomentum.com--Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menghadari puncak peringatan Hari Amal Bhakti ke 72 Kementerian Agama, tingkat kabupaten setempat. Kegiatan dipusatkan di lapangan Kampung  Bumibaru, Kecamatan Blambanganumpu, Rabu (3/1).

 

Pada kesempatan itu, bupati yang membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia, mengajak seluruh masyarakat terutama jajaran kementeriang agama (kemenag) setempat dapat menjadi motor penggerak kerukunan antar umat beragama.

 

“Sesuai tema peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 72 Tebarkan Kedamaian. Mari kita bersama-sama terus menjaga kerukunan antar umat beragama, khususnya di Kabupaten Waykanan,” kata bupati.     

 

Bupati juga memaparkan tugas dan fungsi kementerian agama. Dia menerangkan sebagai lembaga negara, kementerian agama punya fungsi dan tugas untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

 

Pelaksanaan tugas dan fungsi kementerian agama itu selalu menyertai denyut nadi kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

“Peringatan Hari Amal Bhakti ini harus menjadi momentum bagi seluruh jajaran kementerian agama untuk meningkatkan pelaksanaan tugas dan fungsi pelayanan masyarakat,” ajaknya.

 

Turut hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Edwar Antony, Ketua DPRD, Komandan Kodim  0427/WK, dan sejumlah pejabat pemkab setempat. (vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Mesuji Teranc ...

MOMENTUM, Mesuji--Puluhan hektare tanaman padi di Desa Sidangkurn ...


Pemkot Metro Bahas Agenda Kegiatan HUT ke 87 ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro mengagendkan sejumlah kegi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com