Lamtim Luncurkan Mobil Pelayanan Adminduk Keliling

Tanggal 03 Jan 2018 - Laporan - 967 Views
Jajaran Disdukcapil Kabupaten Lampung Timur meluncurkan mobil pelayanan pembuatan dokumen adminduk keliling.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur (Lamtim) terus memaksimalkam upaya peningkatan percepatan dan kualitas pelayanan pembuatan berbagai dokumen administrasi kependudukan (adminduk). 

 

Salah satu terobosan yang dilakukan untuk memaksimalkan upaya tersebut, dengan melucurkan mobil layanan keliling untuk pembuatan adminduk.     

 

Seremoni, peluncuran Mobil Pelayanan Admiduk Keliling itu dilaksanakan di halaman kantor disdukcapil setempat, Rabu (3/1).  

 

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (disdukcapil) Kabupaten Lamtim  Subandri Bachri mengatakan, peluncuran mobil pelayanan adminduk keliling itu merupakan program yang digagas Bupati Chusnunia Chalim.

 

“Mobil pelayanan ini merupakan salah satu program ibu Nunik (sapaan akrab Chusnunia Chalim), sejak awal dilantik sebagai Bupati Lampung Timur,” kata  Subandri pada harianmomentum.com.

 

Dia menerangkan, mobil tersebut akan beroperasi keliling daerah untuk memberikan pelayanan pembuatan dokumen andminduk kepada masyarakat.

 

“Nanti masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh ke kantor disdukcapi untuk membuat kartu keluarga, kartu tanda penduduk elektronik dan akta kelahiran. Mobil ini akan datang ke desa-desa melayani masyarakat yang ingin membuat berbagai dokumen adminduk,” terangnya.        

 

Terpisah, Bupati Lamtim  Chusnunia Chalim berharap, adanya mobil layanan keliling tersebut dapat memaksimalkan percepatan dan kualitas pelayanan pembuatan dokumen adminduk untuk masyarakat.

 

”Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat mendapatkan pelayanan pembuatan adminduk yang lebih cepat. Kedepan, kita akan berupaya menambah jumlah mobil pelayanan ini,” kata Nunik. (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BPNB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com