Rapat dengan Tiga Menteri, Khamami Laporkan Proses Pembebasan Lahan JTTS

Tanggal 03 Jan 2018 - Laporan - 836 Views
Bupati Mesuji Khamami menghadiri rapat di Kantor Kementerian BUMN membahas progrs pembangunan JTTS.

Harianmomentum.com--Sejauh ini proses pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di wilayah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, berjalan lancar tanpa hambatan berarti.

 

Kondisi tersebut disampaikan Bupati Mesuji Khamami saat mengikuti rapat pembahasan progres pembangunan JTTS, di Kantor Kemeterian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Rabu (3/1).

 

Rapat tersebut dipimpin Menteri BUMN Rini Soemarno dan dihadiri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono,  Menteri Agraria dan Tata ruang (ATR) Sofyan Djalil, serta para Pemerintah Provinsi Lampung.

 

Rilis Humas Pemkab Mesuji menyebutkan rapat tersebut merupakan yang ke tiga kali diikuti Bupati Khamami .   

“Alhamdulillah 33,12 kilometer ruas Jalan Tol trans Sumatera yang melintas di Kabupaten Mesuji tidak ada masalah dalam  proses pembebasan lahannya. Proses ganti rugi tanah dan tanam tumbuh masyarakat, segera dilakukan karena proses validasi telah selesai,” kata Khamami melalui rilis humas pemkab setampat.

 

Pemerintah menargetkan pembebasan lahan JTTS selesai Januari 2018. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan konstruksi JTTS  di wilayah Kabupaten selesai pada Mei atau Juni mendatang. 

 

Target tersebut sengaja dipercepat, agar JTTS dapar beroperasi fungsional untuk menujang gelaran Asian Games 2018 di Palembang, Provinsi Sumtera Selatan.

 

"Khususnya ruas Bakauheni-Terbanggibesar, Terbanggibesar-Pematangpanggang dan Pematangpanggang-Kayuagung-Palembang,  targetnya Mei atau Juni selesai konstruksinya. Januari ini ditargetkan akan diresmikan untuk ruas Bakauheni-Terbanggibesar," kata Basuki. (ish/rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com