Peduli Pendidikan, Bupati Lambar Bagikan Buku Gratis

Tanggal 04 Jan 2018 - Laporan - 793 Views
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus saat mengunjungi sekolah dasar (SD). Kunjungan itu tentang menggiatkan membaca sebelum jam pelajaran dimulai./net

Harianmomentum.com--Serius dalam upaya peningkatan pendidikan masyarakat, Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus membagikan buku gratis di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Liwa kabupaten setempat.


Dalam kunjungannya, Kamis (4/1), Bupati yang didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin mengatakan bantuan ini adalah bentuk komitmen dan dukungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) dalam penyelenggaraan pendidikan gratis di Lambar.


"Insya'Allah setiap sekolah akan dianggarkan untuk mendapatkan buku gratis tersebut, namun semua ada tahapannya dan dilakukan secara bertahap," kata Bupati.


Pak Cik--sapaan akrab bupati--berharap dengan bantuan buku tersebut dapat meringankan beban biaya pendidikan orangtua murid, sehingga program pendidikan berkualitas dapat terwujud di Lambar.


Kemudian, Bupati bersama rombongan berkunjung ke SDN 1 Sebarus dalam kunjungan sekaligus menyerahkan buku gratis Bupati juga berpesan kepada para siswa agar semakin giat belajar untuk mengejar masa depan, rajin belajar, kalian bisa mengejar cita-cita setinggi langit.


Setelah berkunjung ke SDN 1 Sebarus, Bupati berkunjung sekaligus bersilaturahmi ke Puskesmas Liwa dengan harapan puskemas tersebut dapat memberikan pelayanan paramedis terhadap masyarakat.


"Bekerjalah dengan baik ciptakan kerjasama antar kepala dan staf untuk menciptakan Lambar Hebat," ujar Bupati.


Dalam kesempatan itu, Bupati menghadiri peresmian Gedung Serba Guna (GSG) di Pekon Sebarus.


Bupati mengaku bangga kepada aparat pekon begitu gigih membangun dan bersemangat untuk memajukan wilayahnya. "Kami dari Pemkab memberikan apresiasi dan kontribusi terhadap aparat pekon terhadap berbagai langkah dalam pembangunan," ujarnya.


Dengan dibangunnya GSG di Pekon Sebarus itu, ia melanjutkan, hendaknya dapat berguna untuk masyarakat sekitar dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam pembangunan.


"Saya berharap dibangunnya GSG ini nantinya dapat bermanfaat buat masyarakat di Sebarus dan dapat digunakan serta dirawat dengan sebaik-baiknya," pintanya.(lem/awn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com