Pemkab Mesuji Tingkatkan Jumlah Penerima Baperlahu

Tanggal 08 Jan 2018 - Laporan - 940 Views
Foto: ilustrasi bantuan bedah rumah./Net.

Harianmomentum.com--Bantuan Perumahan Layak Huni (Baperlahu) yang menjadi salah satu program unggulan Bupati Mesuji Khamami akan kembali digulirkan tahun ini. Bahkan, jumlah penerima bantuan tersebut meningkat dua kali lipat dibanding tahun 2017.

Kepala Bidang Perumahan pada Dinas Perumahan dan Kawawan Permukiman (DPKP) Kabupaten Mesuji Andre mengatakan, pada tahun 2017 jumlah penerima bantuan program Baperlahu hanya 699 kepala keluarga. Tahun ini ditingkatkan menjadi 1.360 kepala keluarga.

“Program Baperlahu ini dua jenis kegiatan: bantuan perumahan untuk orang jompo atau penyandang disabilitas sebanyak 400 unit rumah dan bantuan swadaya bagi masyarakat tak mampu untuk 960 unit rumah,” kata Andre pada harianmomentum.com, Senin (8/1).

Dia menerangkan, untuk bantuan Baperlahu orang jompo dan penyandang disabilitas Rp32 juta untuk masing-masing penerima. Sedangkan bantuan swdaya masyarakat tak mampu dengan rumah tidak layak huni, Rp15 juta untuk setiap penerima.

“Total dana program Baperlahu yang dialokasikan dalam APBD tahun 2018 mencapai Rp26,8 miliar. Jumlah tersebut belum termasuk bantuan pemerintah pusat melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya(BSPS),” terangnya.

Dia melanjutkan, khusus program BSPS  pada tahun 2018 diperuntukan bagi
440 kepala keluarga yang masing-masing akan menerima Rp15 juta. 

“Jadi total bantuan bidang perumahan di Mesuji tahun ini, mencapai 1800 rumah. Mudah mudahan upaya pemerintah untuk menjadikan rumah hunian yang layak dan sehat dapat tercapai," harapnya.(ish)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com