TKS Perawat di Waykanan Terima Insentif

Tanggal 11 Jan 2018 - Laporan - 861 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dan tenaga kerja sukarela perawat. (foto: vit).

Harianmomentum.com - Tenaga kerja sukarela (TKS) perawat di Kabupaten Waykanan menerima insentif Rp300 ribu/orang.

Insentif untuk 171 orang itu secara simbolis diserahkan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya di aula pemkab setempat, Kamis (11/01).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan Farida Aryani mengatakan insentif itu merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah atas dedikasi dan pengabdian para perawat selama ini.

Farida menyebutkan anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Waykanan sekitar 500 orang. Terdiri dari Pegawai Negeri Sipil sebanyak 273 orang, honorer dan TKS 171 orang, yang tersebar di 19 puskesmas, puskesmas pembantu, rumah sakit dan Dinas Kesehatan, serta 55 orang bekerja di swasta.

Sementara Bupati Raden Adipati Surya mengatakan perawat merupakan aset berharga untuk menunjang pelayanan kesehatan masyarakat. Karena itu, kesejahteraan perawat menjadi perhatian pemerintah daerah.

Dinas Kesehatan selaku pembina dan fasilitator pemerintah bidang kesehatan, diminta untuk membuat draf analisis kebutuhan perawat dan beban kerja perawat honor dan TKS yang ada di puskesmas dan RSUD Zainal Abidin Pagar Alam. Ini menjadi dasar dalam penyusunan perencanaan kesejahteraan perawat.

Pengangkatan perawat menjadi PNS atau ASN saat ini merupakan kebijakan Pemerintah Pusat sehingga Pemerintah Daerah hanya dapat menunggu informasi dan formasi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat. (vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Mesuji Teranc ...

MOMENTUM, Mesuji--Puluhan hektare tanaman padi di Desa Sidangkurn ...


Pemkot Metro Bahas Agenda Kegiatan HUT ke 87 ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro mengagendkan sejumlah kegi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com