Narkoba, Enam Pejabat Waykanan Batal Dilantik

Tanggal 12 Jan 2018 - Laporan - 1095 Views
Pelantikan 108 pejabat Waykanan di GSG Pemkab setempat. (foto: vit).

Harianmomentum.com - Enam pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Waykanan hari ini, Jumat (12/1), batal dilantik. Tiga di antaranya terindikasi menggunakan narkoba. Tiga lainnya tak mengikuti tes urine yang digelar di Polres Waykanan. 


Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba terutama di lingkungan pejabat, Pemerintah Kabupaten Waykanan mewajibkan pejabatnya melakukan tes urine sebelum dilantik. 


Dengan batalnya pelantikan terhadap enam pejabat, akhirnya Bupati Waykanan Raden Adipati Surya hanya melantik 208 orang. Pelantikan berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Waykanan.


Bupati Waykanan dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini dilaksanakan guna mengisi kekosongan pejabat, menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam menjalankan tugas pemerintah dan pelayanan publik.


Mutasi pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.


Mantan ketua DPRD Waykanan ini mengajak seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Waykanan untuk saling bahu-membahu menghadapi tantangan kedepan dan bersatu padu mewujudkan Waykanan Maju dan Berdaya Saing 2021. 


Pencapaian visi dan misi tersebut mustahil dapat tercapai tanpa kebersamaan dan kesatuan seluruh stake holder yang ada di Kabupaten Waykanan, kata Adipati. (Vit)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Mesuji Teranc ...

MOMENTUM, Mesuji--Puluhan hektare tanaman padi di Desa Sidangkurn ...


Pemkot Metro Bahas Agenda Kegiatan HUT ke 87 ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro mengagendkan sejumlah kegi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com