Lampung Utara Kekurangan Ribuan Guru dan Tenaga Kesehatan

Tanggal 16 Jan 2018 - Laporan - 920 Views
Iwan Setiawan. (foto: ysn)

Harianmomentum.com - Kabupaten Lampung Utara (Lampura) tampaknya masih kekurangan guru dan tenaga kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lampura, Iwan Setiawan menyebutkan, untuk tenaga pengajar tingkat SD dan SLTP, Lampura masih membutuhkan lebih dari dua ribu guru.

Sedang tenaga kesehatan, kata dia, masih membutuhkan tambahan sekitar delapan ratus orang. "Kebutuhan pegawai di Lampung Utara telah diusulkan ke pemerintah pusat pada tahun yang lalu," terang Iwan di ruang kerjanya, Selasa (16/1).

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada kejelasan kapan  perekrutan guru dan tenaga kesehatan dipenuhi. "Kami hanya menunggu kebijakan pemerintah pusat. Biasanya perekrutan calon pegawai berlangsung serentak di seluruh Indonesia. Kabar yang beredar tentang dibukanya perekrutan CPNSD yang ada di medsos itu tidak benar alias hoax," ujar Iwan.

Pada bagian lain, dia menyebutkan, pada tahun ini sekitar tiga ratus aparat sipil negara (ASN) di Lampung Utara akan pensiun. Sedangkan jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Asisten II, Kasat Pol-PP dan Kepala Disdukcapil telah ditunjuk pelaksana tugasnya (Plt).

Asisten II pltnya dijabat Kepala Bappeda, Syahrizal Adhar. Kasat Pol-PP dipegang Asisten I, Yuzar, sedangkan untuk posisi Kadis Capil di Pelaksana Harian (Plh) oleh Sekretaris Disdukcapil, Tien Rostina, papar Iwan sambil menyatakan masih menunggu surat Kemendagri terkait mengusulkan Plt Kadis Dukcapil.

Untuk mendefinitipkan kepala OPD, akan dilakukan sistem lelang. "Ya, nanti ketika sudah selesai pemilukada kemungkinan akan dilakukan konsultasi terkait lelang jabatan eselon II untuk mengisi kekosongan tersebut," pungkasnya. (ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com