Lamsel Gratiskan Rastra

Tanggal 16 Jan 2018 - Laporan - 938 Views
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan memberikan arahan pada rapat tim koordinasi pelaksana program BPNT setempat.

Harianmomentum.com--Mulai tahun 2018, seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) program beras sejahtera (rastera) di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), akan mendapatkan bantuan tersebut secara gratis.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamsel Zainudin Hasan saat rapat dengan Tim Koordinasi Pelaksanaan Program Bantan Pangan  Non Tuna (BPNT) dan Rastra kabupaten setempat. Rapat berlangsung di Aula Krakatau, Kantor Pemkab Lamsel, Selasa (16/1).

“Mulai tahun ini pendistribusian rastra langsung dilakukan pihak Bulog Lampung Selatan (Lamsel). Diantar langsung ke masing-masing desa, tanpa ada pemungutan biaya sekecil apa pun,” kata bupati.

Bupati juga mengimbau masyarakat, untuk langsung menanyakan masalah terkait penyaluran rastra itu kepada instansi terkati. 

“Jadi kalau ada kendala atau hal yang belum jelas tentang sistem program ini, masyarakat bisa langsung menanyakan ke instansi terkait,” imbaunya.

Menurut bupati, kebijakan tersebut merupakan bentuk keseriusan Pemkab Lamsel, mencegah praktik pungutan liar (pungli) dalam pendistribusian bantuan rastra.

 "Kepala inspektorat sekarang ini, saya datangan dari BPKP, agar lebih maksimal melakukan tugas pengawasan pelaksanaan berbagai program. Termasuk rastra. Sehingga bisa berjalan bersih dan tepat sasaran,” tegasnya.

Dia juga mengingatkan, seluruh pegawai pemkab setempat untuk berkerja melaksanakan tugas sesuai prosedur yang ditetapkan. 

“Semua harus bekerja sesuai prosedur yang  berlaku. Kalau tidak, siap-siap menerima sanksi,” tegasnya.

Berdasarkan data Dinas Sosial Kabupaten Lamsel, jumlah KPM program rastra mencapai 79.894 kepala keluarga. Setiap bulan, mereka masing-masing akan mendapat  bantuan rastra 10 kilogram. (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sah, Febrizal Levi Dilantik Jadi Pj Bupati Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi resmi melantik ...


Pemerintah Provinsi Lampung Tindaklanjuti Put ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fah ...


Ribuan Warga Senam Bersama Gubernur Lampung d ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua ...


JCH Mesuji Berangkat Awal Juni ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mesuji dijadw ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com