Kejaksaan: Satono dan Alay Cs Sangat Licin

Tanggal 17 Jan 2018 - Laporan - 1761 Views
Mantan bos Bank Tripanca Sugiarto Wiharjo Sugiarto Wiharjo alias Alay SG dan mantan Bupati Lampung Timur Satono. (foto: ist)

Harianmomentum.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandarlampung hingga kini belum juga berhasil menangkap lima terpindana buron. Yaitu, Satono, Sugiarto Wiharjo alias Alay SG, Hazairin, Ahmad Marzuki dan Leones Wangsa.

"Mereka tidak bisa kemana-mana karena sudah kami cekal. Bahkan kami sudah mendatangi kampung halamannya dan menemui RT-nya," kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bandarlampung, Hentoro, Selasa (16/1).

Menurut Hentoro, kejaksaan sudah berupaya maksimal memburu para terpidana itu, namun belum juga berhasil. Padahal sudah bekerja sama dengan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dan Polda. "Kami juga sudah menghubungi Adhiyaksa monitoring center untuk meminta bantuan," jelasnya.

Para buron itu, sulit ditangkap dan dinilai sangat licin. Namun, kata dia, kejaksaan tak putus asa untuk mencari boronan itu dan terus berkordinasi dengan masyarakat, kepolisian dan KPK.

Hentoro menyakinkan, lima boron tersebut masih berada di Indonesia. Sebab mereka telah dicekal sehingga tidak bisa ke mana-mana. "Cepat atau lambat pasti akan tertangkap. Saya mengimbau kepada DPO untuk segera menyerahkan diri dan hadapi masa hukuman," jelasnya. (acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Pria Paruh Baya ...

MOMENTUM, Rumbia -- Seorang pria 50 tahun berinisial MR tega meru ...


Gasak Motor di Parkiran, Pria Asal Lamteng Di ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) Presisi Polres ...


Polsek Seputihbanyak Tangkap Pencuri Kambing ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Jajaran Polsek Seputih Banyak, Polres La ...


Polsek Bangun Rejo Dalami Kasus Penemuan Maya ...

MOMENTUM, Bangunrejo--Warga Kampung Tanjung Jaya, Kecamatan Bangu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com