Sekdakab Lamsel Minta Seluruh OPD Bekerja Sama

Tanggal 17 Jan 2018 - Laporan - 789 Views
Upacara bulanan di Pemkab Lampung Selatan. (foto: bob)

Harianmomentum.com - Menjalin koordinasi dalam sebuah organisasi pemerintahan, merupakan hal penting dalam mensukseskan kegiatan pembangunan di Lampung Selatan (Lamsel).

Hal itu disampaikan Sekdakab Lamsel Fredy di hadapan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada upacara bulanan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, di Lapangan Korpri Pemkab setempat, Rabu (17/01).

Dikatakan Fredy, tanpa koordinasi, sulit untuk mencapai tujuan. Karena keberhasilan bukan semata terletak pada kemampuan individu tapi bagaimana individu itu mampu mengkoordinasikan satu sama lain. Untuk itu, kepada seluruh OPD mulai dari kepala dinas, sekretaris, kepala bidang (Kabid), sampai staf untuk merubah mindset dan pola-pola lama dalam bekerja.

“Sekarang adalah tahun anggaran baru. Pada 2018, ini saya ingin semua merubah pola-pola yang pada 2017 tidak baik. Mengapa saya katakan demikian, mungkin koordinasi antara pimpinan dan bawahan begitu sebaliknya ini kurang harmonis, kurang terbuka, kurang koordinasi sehingga ke depan dapat lebih baik,” ujar Fredy.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya yang kurang koordinasi kepada pimpinan dan bawahan agar aktif berkoordinasi. Para kepala bidang dapat terlibat aktif dalam setiap kegiatan yang ada pada instansinya.

“Saya minta kepala bidang ini juga harus aktif, jika kepala dinasnya tidak pernah melapor kepada pimpinan, kepala bidang harus inisiatif melalui sekretaris bersama-sama bila perlu menghadap terkait program yang ada. Jadi saya berharap kepala bidang ini dapat difungsikan, dan semoga kedepan semua bia lebih baik lagi,” katanya. (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com