Fauzi akan Roling Pejabat Pringsewu

Tanggal 19 Jan 2018 - Laporan - 931 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi. (Foto: Ist).

Harianmomentum.com - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meminta kepada pejabat di lingkungan pemkab setempat fokus menjalan tugasnya. Jangan gusar dan risau dengan mutasi jabatan.


"Yang penting kerja dengan baik dan benar sesuai dengan tupoksinya. Jangan takut bayangan jika ada perollingan jabatan,"pinta Fauzi pada apel pagi, Jumat (19/1) di Lapangan Pemkab Pringsewu, dilanjutkan senam bersama.


Menurutnya, dalam waktu dekat ada evaluasi kususnya terhadap pejabat eselon IV, III dan II. "Tinggal tunggu waktu saja. Namun kepada para pejabat jangan takut jika ada perollingan, apalagi selama ini sudah bekerja secara maksimal," ujarnya.


Biasanya proses perollingan di Pemkab Pringsewu sering pada Jumat. Sehingga banyak pejabat yang beragama Islam pada malam Jumat khusuk membaca Surat Yasin sebagai perlindungan. "Bila perlu baca Surat Yasin harus setiap malam, jangan hanya malam Jumat saja atau jika ada isu bakal ada rolling jabatan,"? ujarnya.


Menurutnya, mutasi, rotasi maupun promosi dalam sebuah organisasi pemerintah merupakan hal yang biasa, sebagai salah satu bentuk penyegaran. Sedang yang mengemban jabatan, diingatkan bahwa jabatan tersebut setiap waktu selalu diawasi dan akan terus dievaluasi.


"Oleh karena itu, hendaknya dapat mensyukuri amanah yang telah diberikan dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,"ujarnya.


Di samping itu, sebagai Aparatur Sipil Negara harus selalu menjalin komunikasi dalam rangka konsolidasi, koordinasi dan konsultasi. Serta senantiasa meningkatkan kompetisi dan kinerja selaku aparat pemerintah dan negara sekaligus sebagai pelayan masyarakat. "Pegang dengan teguh, laksanakan dan amalkan nilai dasar dan kode etik Aparatur Sipil Negara," tegasnya.


Wabup Fauzi menambahkan, bahwa pada hakikatnya, jabatan merupakan bentuk penghargaan atas prestasi seorang pegawai, sekaligus sebagai sebuah amanah yang mengandung sebuah komitmen serta tanggung-jawab.


"Amanah itu bukan hanya dari pimpinan atau atasan semata, melainkan juga dari seluruh warga masyarakat Kabupaten Pringsewu dan tentunya juga dari Tuhan Yang Maha Esa," imbuh Fauzi. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


Kembalikan Berkas di PDI Perjuangan, Edy Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon wakil gubernur Edy Irawan Ar ...


Arinal Djunaidi Kembalikan Berkas Pendaftaran ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur, Arinal Djunaidi telah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com