Kapolda: Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2018

Tanggal 22 Jan 2018 - Laporan - 755 Views
Kapolda Lampung Irjen Suntana memberikan sambutan pada tatap muka dengan awak media.Foto:Agung Chandra Widi

Harianmomentum.com--Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Suntana mengatakan agar media dan seluruh elemen masyarakat dapat menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

 

Dalam acara tatap muka bersama para awak media di rumah Dinas Kapolda Lampung, Jalan Rawalaut (samping Mako Brimob), Minggu (21/1) malam, Kapolda yang baru menjabat sepekan itu menyampaikan apresiasinya kepada pekerja media yang sangat berperan penting dalam menjaga kondusifitas di wilayah setempat.


“Saya sangat butuh bantuan dari rekan-rekan media sekalian. Karena kami (Polisi), tidak dapat berkata telah bekerja kepada publik kalau bukan atas bantuan rekan-rekan sekalian yang mewartakan segala aktifitas kami dan jajaran,” kata Kapolda.


Menurut dia, tanpa peran aktif media massa yang mewartakan setiap aktivitas Polri, pihaknya terbatas dalam memberi sosialisasi terhadap masyarakat khususnya diwilayah Lampung.


“Polisi tidak bisa tanpa media. Polisi tanpa media, bagaikan makan tanpa garam,” ucapnya.


Apalagi, lanjutnya, sebentar lagi akan ada Pilkada serentak, termasuk di wilayah Lampung.


“Dalam konteks Pilkada, kami berharap rekan media dapat meneduhkan suasana. Sehingga terciptalah kondusivitas dalam Pilkada nantinya,” jelasnya.


Sebelumnya, Kapolda sempat mengatakan bahwa pihaknya telah memetakan zona rawan saat Pilkada dilaksanakan. “Kita sudah memetakan zona-zona rawan itu,” jelasnya.


Dia juga berpesan kepada Kabid Humas Polda Lampung agar dapat menjalin komunikasi yang baik dengan para para awak media.


“Kabid Humas harus bisa membangun komunikasi yang komunikatif dengan adik-adik media ini,” tegasnya.


Jendral bintang dua ini menjelaskan, bahwa dirinya juga telah bersilaturahmi dengan para bakal calon kepala daerah (Balonkada).


“Saya sudah ketemu para bakal calon. Saya sampaikan kepada mereka, tolong agar timsukses mereka tidak melakukan tindakan anarki satu sama lain. Saya juga berpesan kepada mereka agar saat kampanye tidak saling menjelekkan,” terangnya.


Dia juga menyampaikan kepada masyarakat agar dapat turut serta aktif menjaga kondusifitas dari para pelaku kejahatan yang ada diwilayah Lampung.


“Kita harapkan peran aktif masyarakat untuk sama-sama membantu kinerja kepolisian menjaga kondusifitas Lampung,” jelasnya.


Untuk masyarakat yang berjasa membantu kinerja kepolisian dalam hal menindak tegas pelaku kejahatan diwilayahnya, Kapolda akan memberi penghargaan.


“Saya berjanji akan memberi penghargaan kepada masyarakat yang membantu menangkap penjahat. Itu pernah kita lakukan,” terangnya.


Selain Pilkada, Kapolda juga akan memfokuskan anggotanya untuk memberantas curanmor.


“Kita akan tindak tegas setiap pelaku begal. Agar masyarakat tidak takut lagi saat bepergian malam dan masyarakat merasa senantiasa aman,” terangnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gasak Motor di Parkiran, Pria Asal Lamteng Di ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) Presisi Polres ...


Polsek Seputihbanyak Tangkap Pencuri Kambing ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Jajaran Polsek Seputih Banyak, Polres La ...


Polsek Bangun Rejo Dalami Kasus Penemuan Maya ...

MOMENTUM, Bangunrejo--Warga Kampung Tanjung Jaya, Kecamatan Bangu ...


Polres Lampura Tangkap Pencuri di Rumah Kades ...

MOMENTUM, Kotabumi--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi Sat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com