Bandarlampung Optimistis Jadi Juara Kesrak KKBPK Nasional

Tanggal 10 Apr 2017 - Laporan - 1073 Views
Walikota Herman HN mendampingi tim penilai Lomba Kesrak Sukaryo Teguh Sentoso di Kelurahan Sukamaju, Senin (10/04/17).

Harianmomentum--Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung optimistis menjadi juara dalam lomba PKK dan lomba Kesrak - KKBPK - Kesehatan tingkat Nasional tahun 2016 – 2017.

Terlebih, saat ini Posyandu di Kelurahan Sukamaju Kecamatan Telukbetung Timur (TbT) masuk dalam 6 besar kategori pelayanan terbaik di Indonesia.

 “Iya mudah- mudahan tim penilai objektif sehingga Bandarlampung bisa menjadi juara,” kata Walikota Bandarlampung, Herman HN, Senin (10/04/17).

Herman berharap, kerja keras segenap aparatur dan masyarakat di Kelurahan Sukamaju dapat berbuah manis.

Saat ini, dalam lomba kegiatan PKK dan lomba Kesrak - KKBPK - Kesehatan tingkat Nasional tahun 2016 - 2017, Bandarlampung masuk kedalam 6 terbaik kategori Posyandu dari 4 kategori yang diperlombakan. Keenam wilayah tersebut meliputi Lampung, Kaltim, Jatim, Jateng, Sumbar dan Sumut.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandarlampung, Eva Dwiana Herman HN mengaku telah berusaha maksimal dalam mempersiapkan lomba ini. 

"Kita sudah maksimal, semua sudah bekerjasama dengan baik. Mulai dari Kelurahan, SKPD terkait dan Pemkot dan segenap masyarakat sudah berjuang,” kata Eva.

Eva juga mengapresiasi seluruh kader PKK yang sudah bekerja maksimal. "Mudah-mudahan kerja keras kita membuahkan hasil, karena saingan kita untuk di Pulau Sumatera ini hanya Kota Padang dan Sumut," imbuh dia.

Sementara Sukaryo Teguh Sentoso selaku ketua tim penilaian Lomba kegiatan PKK dan lomba Kesrak - KKBPK - Kesehatan tingkat Nasional tahun 2016 - 2017 mengapresiasi komitmen yang kuat antara Pemkot Bandarlampung dan masyarakat.

Karena jika tidak bersinergi, keduanya tidak akan menjadi baik. "Saya lihat komitmen keduanya baik, jadi mudah-mudahan Bandarlampung menjadi yang terbaik dalam lomba ini," ujar Sukaryo.

Sukaryo mengatakan, nantinya hasil dari penilaian lomba ini, akan diumumkan pada puncak acara Hari Keluarga Nasional (Harganas), yang kebetulan puncak acaranya akan kita gelar di Provinsi Lampung.

 “Jadi masyarakat bisa hadir semua dalam Harganas nanti," katanya. (red) 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com